Ekonomi

Ide Usaha Kuliner Ini Bisa Jadi Kue Lebaran Juga, Simak Resep dan Cara Buatnya

238
×

Ide Usaha Kuliner Ini Bisa Jadi Kue Lebaran Juga, Simak Resep dan Cara Buatnya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Bisnis Mengusahakan Jualan Kue Putu
Ilustrasi Ide Bisnis mengusahakan Jualan Kue Putu (foto: Youtuber Agus Cuguy/Canva)

Tentu, jenis isian ini akan sangat digemari semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Tertarik untuk jualan Kue Putu isian Choco Chip ini sebagai bekal kue lebaran sekalian?

Jika iya, maka kamu bisa masuk ke tahapan selanjutnya yaitu dengan memasukkan adonan tercampur dalam loyang tadi dalam sebuah curutan kecil seperti bentuk Kue Putu pada umumnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kemudian, tambahkan Choco Chip beberapa biji dan tutup lagi dalam adonan. Bentuk adonan seperti Kue putu pada umumnya sampai cukup banyak, dengan metode serupa.

Terakhir, barulah panggang semua adonan dalam oven selama beberapa saat maksimal 25 menit. Dari jumlah beberapa bahan yang sedikit tadi dibuat, akan menghasilkan hingga puluhan Kue Putu.

Selanjutnya, pindahkan Kue Putu satu persatu dalam toples pakai sarung tangan sebagai rahasia agar terus awet hingga 2 bulan lamanya menurut Agus Cuguy tadi.

“Ini dijamin lumer sih,” katanya dalam sebuah keterangan di Youtube. “Masukinnya harus pelan-pelan karena takutnya pada bergulingan dan rusak tekstur,” jelasnya.

Youtuber tersebut kemudian, mempraktekkan kelumeran Kue Putu yang dibuat. “Lihat kan ini lumer banget ada coklatnya ini yah pokonya mantap lah Kue Putu kering ini,” katanya lagi.

“Tips nya yaitu jangan disentuh pakai tangan biar awet 2 bulan sampai abis lebaran dan kalau udah masuk toples langsung tutup ya agar gak kena angin,” tuturnya.

Itulah rekomendasi ide bisnis yang bisa kamu usahakan penjualannya selama Ramadhan dan juga sebagai persiapan Lebaran dengan buat Kue Putu, berdasarkan rangkuman Mj News pada artikel ini. (*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT