banner pemkab muba
EkonomiKabupaten AgamWisata

Pelaku UMKM Sungai Batang Keluhkan Pemasaran ke Menparekraf

108
×

Pelaku UMKM Sungai Batang Keluhkan Pemasaran ke Menparekraf

Sebarkan artikel ini
Pelaku UMKM Sungai Batang Keluhkan Pemasaran ke Menparekraf
Pelaku UMKM Sungai Batang Keluhkan Pemasaran ke Menparekraf.

AGAM, MJNews.ID – Pelaku UMKM Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat perkenalkan berbagai produk kepada Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke nagari itu, Jum’at 27 Agustus 2021.
Produk yang diperkenalkan ini adalah makanan hasil olahan rinuak seperti dendeng rinuak, rinuak badarai, stik rinuak, rendang rinuak dan bada salai.
Ketua UMKM Tanjung Raya, Lailina Zarmi Putri mengatakan, produk ini merupakan makanan khas dari salingka Danau Maninjau, yang tidak dimiliki di daerah lain.
“Rinuak ini adalah ikan endemik yang cuma hidup di Danau Maninjau,” ujarnya.
Ia mengatakan, ini baru sebagian kecil, dan banyak lagi produk hasil karya warga Tanjung Raya yang dapat dipromosikan pada Menparekraf.
Meski begitu, pihaknya alami kesulitan untuk memasarkan produk terlebih di masa pandemi, sehingga mempengaruhi perekonomian pelaku UMKM.
“Dengan kedatangan Menparekraf yang juga telah melihat secara langsung produk kita, diharapkan ada solusi untuk pemasaran produk UMKM ini,” harapnya.
Di samping itu, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah dan Ketua DPRD Agam, Novi Irwan juga berkesempatan mengaduk rendang “cubadak kicuah” yang merupakan masakan khas Maninjau.
(emg)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600