HiburanKota PadangWisata

Dukung Pariwisata Indonesia, Ilmu Komunikasi Unand Gelar Commfiesta tingkat Nasional

199
×

Dukung Pariwisata Indonesia, Ilmu Komunikasi Unand Gelar Commfiesta tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Kaleb J Bersama Ruth Garcia Sebagai Guest Star Dalam Commfiesta Unand
Kaleb J bersama Ruth Garcia sebagai guest star dalam Commfiesta Unand. (f/ist)

PADANG, Mjnews.id – Pada Kamis (24/11/2022), Commfiesta Unand melaksanakan Closing Ceremony sebagai acara puncak dari Commfiesta Unand 2022. Acara yang dilaksanakan di Auditorium Unand dibuka dengan Tari Pasambahan.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Sumatera Barat Widya Prima Hatta, ST. MT, Kepala Departemen Ilmu Komunikasi Dr. Sarmiati, M.Si, Wakil Dekan II Fisip Unand Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si, Wakil Dekan III FISIP Unand Haiyyu Darman Moenir, S.IP., M.Si, beserta jajaran dosen Ilmu Komunikasi Unand sebagai bentuk apresiasi pada acara ini.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Closing Ceremony Commfiesta diselenggarakan dengan berkolaborasi bersama Warna FM dan menghadirkan Kaleb J bersama Ruth Garcia sebagai guest star dalam kegiatan ini.

Pada Closing Ceremony Commfiesta terdapat bazzar yang dapat dikunjungi oleh para penonton. Bazzar tersebut menghadirkan UMKM yang terdapat di kota Padang, diantaranya makanan, minuman dan thrifting. Bazzar tersebut dilaksanakan selama dua hari di parkiran Gedung Auditorium Unand. Jumlah keseluruhan bazzar yang ikut meramaikan Commfiesta sejumlah 24 UMKM.

Tahun ini adalah tahun ke-8 Komunikasi Unand menyelenggarakan Commfiesta. Mahasisiwa ilmu komunikasi telah melaksanakan Commfiesta 2022 selama 6 bulan. Commfiesta Unand pada tahun ini mengusung tema pariwisata yaitu Celebrating Our Diversity by Introducing Our Extraordinary Tourism.

Kegiatan ini dikemas dalam 5 cabang perlombaan tingkat nasional yaitu; News Anchor Competition (NAC) yang terdiri dari 25 peserta, Public Relation Campaign (PRC) yang terdiri dari 13 tim, Creative Ads (CA) yang terdiri dari 13 tim, Commfiesta National Debate Competition (CNDC) yang terdiri dari 28 tim, dan Band Festival yang terdiri dari 15 tim.

Closing Ceremony Commfiesta 2022 ditutup langsung secara resmi oleh Widya Prima Hatta, ST. MT. Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif bagi pariwisata Indonesia dengan berbagai lomba yang telah diselenggarakan. Ketua Department Ilmu Komunikasi juga menyebutkan harapannya agar mahasiswa Ilmu Komunikasi dapat terus mengembangkan Commfiesta ke depannya.

(rls)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT