banner pemkab muba
Jawa Tengah

Rumah Warga Ambal Kebakaran, Lansia Harus Dievakuasi dari Rumah

98
×

Rumah Warga Ambal Kebakaran, Lansia Harus Dievakuasi dari Rumah

Sebarkan artikel ini
Rumah Warga Ambal, Kebumen, Jawa Tengah Kebakaran
Rumah Warga Ambal, Kebumen, Jawa Tengah Kebakaran.

Kebumen, MJNews.ID – Hati-hati saat memasak. Cek kembali kompor saat ditinggal, jangan api dari kompor menjalar dan menyebabkan kebakaran seperti di yang dialami oleh warga Desa Prasutan Ambal ini misalnya. 
Rumah milik Juneng (88) hampir ludes terbakar itu setelah ia lupa mematikan kompor gas saat memasak air sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat 13 Agustus 2021.
Dijelaskan Kapolres Kebumen, Jawa Tengah, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, meski tak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian material kurang lebih sebanyak 20 juta Rupiah.
“Awalnya korban memasak air menggunakan kompor gas. Namun saat korban mau mematikan kompor, justru tuas kompor diarahkan ke api yang paling besar, lalu kompor ditinggal,” jelas Iptu Tugiman.
Saat api membesar tanpa pengawasan, api itu merembet menyambar rak prabotan yang ada di sebelahnya dan menjalar ke semua bangunan dapur.
Korban yang sudah Lansia tidak mengetahui jika dapurnya kebakaran.
Justru korban yang berada di dalam rumah dievakuasi warga yang melihat kobaran api mulai membesar sekitar pukul 08.00 WIB. 
“Setelah mengevakuasi korban, warga berbondong-bondong datang dan memadamkan api,” ungkap Iptu Tugima.
Selanjutnya Kapolsek Ambal AKP Joko Maryono mengungkapkan, kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB atau setengah jam kemudian oleh warga menggunakan alat seadanya. 
“Warga memadamkan dengan alat seadanya, menggunakan alat sedot air juga. Bisa dipadamkan kurang lebih setengah jam setelah diketahui kebakaran,” jelas AKP Joko.
Akibat kejadian itu api membakar ludes dapur, menjalar menuju kamar dan ruang depan rumah.
(Bayu)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600