banner pemkab muba
Jawa Tengah

Suren Expo Sya’ban 2023, Sarana Peningkatan Ekonomi Masyarakat

304
×

Suren Expo Sya’ban 2023, Sarana Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20230306 223019 resize 8

Purworejo, MJNews.id – Gelaran Pembukaan Expo Sya’ban Desa Suren tahun 2023 di ikuti oleh beberapa stan UMKM, yang digelar di Balai desa Suren Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo selama tiga hari, mulai tanggal 6 s/d 9 Maret 2023.

Suren Expo Sya’ban 2023 dibuka Bupati Purworejo yang diwakili Kepala Dinas KUKMP Gatot Suprapto didampingi Forkompincam Kutoarjo dan Kepala Desa Suren Pauzi.dalam kegiatan Suren Expo Sya’ban, juga digelar pentas kesenian dan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat desa Suren.

“Kegiatan Suren Expo Sya’ban 2023 sebagai ajang peningkatan perekonomian lewat UMKM,” jelas Kepala Desa Suren Pauzi.

Apresiasi disampaikan Camat Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi atas digelarnya Suren expo Sya’ban,dia berharap, ajang semacam ini bisa menjadikan inspirasi kepada teman teman kepala desa yang lain,agar bisa mencontoh kegiatan kegiatan peningkatan ekonomi seperti yang di lakukan kepala desa Suren ini.

“Mudah-mudahan event ini dapat menjadi pemicu semangat dan kreativitas baru bagi pelaku usaha UMKM di desa Suren dan memiliki daya dongkrak perekonomian, melalui pengembangan ekonomi kreatif,” ungkapnya,

Terkait Suren Expo Sya’ban 2023, Bupati Purworejo melalui Kepala dinas KUKMP Gatot Suprapto, menilai kegiatan ini merupakan sebuah langkah, dalam mendorong dan memajukan keberadaan UMKM di Kabupaten Purworejo, khususnya di desa Suren.

“Seperti yang kita ketahui bersama, UMKM merupakan kekuatan ekonomi kerakyatan yang sesungguhnya. Itulah mengapa, UMKM menjadi salah satu fokus utama pembangunan Kabupaten Purworejo, yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi para pelakunya,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Gatot, pihaknya akan terus mendorong dan melakukan berbagai upaya, agar UMKM dapat terus berkembang.

“Melalui event ini, para pelaku UMKM dapat memanfaatkannya sebagai ruang untuk memamerkan dan memasarkan berbagai produknya”harapannya

Dengan dukungan bersama, saya yakin, UMKM Desa Suren dapat lebih dikenal dan potensinya pun akan lebih terangkat lagi,” katanya.

Para pelaku UMKM mengaku antusias dapat menjadi peserta pameran UMKM, yang menjadi sarana promosi dan pemasaran.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600