banner pemkab muba
Jawa Tengah

Peringati Hari Anak Nasional, Penasehat Utama Pipas Kunjungi LPKA Kelas I Kutoarjo

226
×

Peringati Hari Anak Nasional, Penasehat Utama Pipas Kunjungi LPKA Kelas I Kutoarjo

Sebarkan artikel ini
Penasehat Utama Pipas Kunjungi Lpka Kelas I Kutoarjo
Penasehat Utama Pipas, Anna Reynhard Kunjungi LPKA Kelas I Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (f/ist)

MJNews.id – Lembaga Pembinaan Khusus Anak/LPKA Kelas I Kutoarjo, Kabupaten Purworejo menerima kunjungan Penasehat Utama Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Anna Reynhard, Istri dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kementerian Hukum dan HAM Reynhard SP Silitonga, Jumat (21/07/2023).

Kedatangan Anna Reynhard di LPKA Kelas I Kutoarjo disambut langsung oleh Kepala divisi pemasyarakatan Kanwil Kumham Jawa Tengah Supriyanto, BcIP SP.d, Kepala Rutan Kelas I Kutoarjo Teguh Suroso didampingi staf dan jajaran pegawai.

Anna Reynhard meresmikan klinik kesehatan LPKA kelas l Kutoarjo,dan senam bersama serta pemberian tali asih kepada anak binaan LPKA Kutoarjo.

Kunjungan kasih PIPAS (Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan) pusat dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2023 dengan tema “Kreasi Bersama Anak Binaan LPKA Kutoarjo”.

Dalam sambutannya, Anna Reynhard menyampaikan bahwa anak merupakan anugerah dari Tuhan yang bukan hanya milik keluarga,tetapi merupakan tunas bangsa sebagai generasi penerus, harus dilindungi dan diberikan ruang dan lingkungan yang ramah anak untuk tumbuh kembang, sehingga dapat membawa harapan bagi kemajuan bangsa di masa yang akan datang.

“Anak-anak di LPKA Kutoarjo tumbuh di tempat yang penuh keterbatasan untuk itu kita harus peduli dan memberikan perhatian agar mereka tidak terampas di tempat yang terbatas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anna Reynhard berpesan kepada anak binaan LPKA Kutoarjo bahwa masih ada kesempatan untuk berbenah diri,mengembangkan potensi yang di miliki,tunjukkan kreatifitas dan prestasi pada dunia,karena tempat terbatas ini tidak akan membatasi untuk menjadi mutiara yang berkilau dimanapun berada.

Negara hadir melalui pemasyarakatan, dan PIPAS untuk mendorong keberhasilan pemasyarakatan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala LPKA Kelas I Kutoarjo beserta jajarannya, atas sambutan hangat dan penerimaannya yang luar biasa pada kunjungan kami.
Saya sangat apresiasi atas kerja kerasnya dalam menciptakan lingkungan yang ramah anak, bagi tumbuh kembang dan kepentingan terbaik Anak-anak, “pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600