Jawa TengahPolri

Upacara Pedang Pora Sambut Kedatangan AKBP Eko Sunaryo di Polres Purworejo

264
×

Upacara Pedang Pora Sambut Kedatangan AKBP Eko Sunaryo di Polres Purworejo

Sebarkan artikel ini
Upacara Pedang Pora Sambut Kedatangan Akbp Eko Sunaryo Di Polres Purworejo
Upacara Pedang Pora Sambut Kedatangan AKBP Eko Sunaryo di Polres Purworejo. (f/humas)

MJNews.id – Mengawali berdinas sebagai Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo beserta istri disambut oleh AKBP Victor Ziliwu, dengan upacara tradisi Pedang Pora di halaman Mapolres setempat, Jumat (13/10/2023).

Sehari sebelumnya, AKBP Victor Ziliwu sebagai Kapolres Purworejo digantikan oleh AKBP Eko Sunaryo. Serah terima jabatan Kapolres Purworejo dilaksanakan di Polda Jateng oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

AKBP Eko Sunaryo, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrim Bagdiapers Rodalpers SSDM Polri, sementara AKBP Victor Ziliwu, dimutasikan sebagai pamen Yanma Polri.

Upacara tradisi pedang pora merupakan upacara tradisi menyambut kedatangan Kapolres baru dengan ditandai pengguntingan untaian kembang Melati di pintu masuk gedung Kapolres Purworejo oleh AKBP Eko Sunaryo. Selanjutnya diperkenalkan dengan pejabat utama Polres Purworejo oleh AKBP Victor Ziliwu.

AKBP Victor Ziliwu, menjabat kapolres Purworejo selama 5 bulan, dan selama 5 bulan AKBP Victor Ziliwu, membuat terobosan Polres terhadap personel yang siap hadir di tengah masyarakat.

Dalam apel terakhirnya, AKBP Victor Ziliwu, meminta maaf kepada seluruh personel dan meminta personel Polres Purworejo agar siap membantu Kapolres yang baru.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT