Jawa Tengah

Ribuan Warga Antusias Hadiri Pesta Rakyat Merti Golong Giling di Purworejo

136
×

Ribuan Warga Antusias Hadiri Pesta Rakyat Merti Golong Giling di Purworejo

Sebarkan artikel ini
Pesta Rakyat Merti Golong Giling Di Purworejo
Pesta Rakyat Merti Golong Giling di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (f/ist)

MJNews.id – Acara Pesta Rakyat Merti Golong Giling menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Purworejo. Sekitar 20 ribu orang memenuhi area Pendopo Rumah dinas Bupati Purworejo, Minggu (29/10/2023).

Dalam event tersebut, masyarakat bebas menikmati berbagai macam kuliner secara gratis. Seperti sate, pecel, crepes, batagor, siomay, es cincau, es dawet, es teh dan sebagainya. Acara Merti golong giling juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian daerah seperti dolalak, kuda kepang, cingpoling, cekok mondol, incling, kubro dan sebagainya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Merti Golong Giling mengandung makna bersatu padunya kehendak dan niat dalam karya, cipta dan karsa menuju satu tujuan yang sama, sekaligus ungkapan rasa syukur atas capaian pembangunan Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo, H.R Agus Bastian berpesan kepada kepala perangkat daerah untuk melakukan berbagai upaya, agar pembangunan di Kabupaten Purworejo berjalan baik. 

”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak terkait yang telah mendukung kepemerintahannya selama ini,” ungkapnya.

Ia berharap, semua program yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Purworejo.

Sementara Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti dalam sambutannya mengungkapkan, gelaran pesta rakyat yang dikemas dalam event Merti Golong Gilig benar-benar menjadi momentum kebersamaan masyarakat Purworejo.

Mewakili unsur kepala desa, Supono yang menjabat Kepala Desa Kunir Kecamatan Butuh menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah. Program rumah tidak layak huni (RTLH) khususnya di Desa Kunir dapat diselesaikan dan merasa selama menjadi kades.

Rampung acara, Bupati H. Agus Bastian beserta rombongan vespa menuju ke Desa Wasiat Kecamatan Ngombol. Selama perjalanan, Bupati yang juga mengendarai vespa disambut para pelajar dan warga masyarakat yang menunggu di sepanjang jalan.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT