banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

Sumarak Salingka Danau Singkarak Berakhir, Ini Dia Pemenangnya

145
×

Sumarak Salingka Danau Singkarak Berakhir, Ini Dia Pemenangnya

Sebarkan artikel ini
Penutupan Sumarak Salingka Danau Singkarak
Penutupan Sumarak Salingka Danau Singkarak. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok diwakili Kepala Disparbud Armen, menutup event Sumarak Salingka Danau Tahun 2023 secara resmi bertempat di Dermaga Danau Singkarak, Minggu (29/10/2023).

Tampak hadir Forkopimda, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai serta Tokoh-tokoh Masyarakat di Kabupaten Solok, Penggiat Wisata se-kabupaten Solok.

Kepala Dinas Pariwisata Armen, berikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh Bundo Kanduang karena telah berbuat banyak untuk kemajuan Pariwisata Kabupaten Solok.

Pada hari ini tibalah saatnya untuk menutup rangkaian event Sumarak Salingka Danau yang telah kita laksanakan selama empat hari berturut-turut dengan beragam kegiatan yang mengangkat potensi yang ada di sekitar Danau Singkarak ini.

Armen ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mendukung sehingga dapat mensukseskan event kita saat ini. “Kita menyadari masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan event kita hari ini, namun kita bersama-sama bertekad akan menjadi lebih baik lagi untuk event-event mendatang,” ungkapnya.

Armen katakan, Kabupaten Solok memiliki banyak potensi alam, budaya dan kuliner yang luar biasa. Untuk itu, perlu promosi pariwisata melalui event seperti ini sangat diperlukan guna mengangkat nama destinasi wisata Kabupaten Solok ke daerah luar, mohon dukungan kita bersama agar event Sumarak Salingka Danau ini dapat diangkat menjadi event nasional.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Seni Beladiri Wushu oleh SD Tahfidz Rahmatul Aisyi Kayuaro yang mana anak-anak ini nantinya akan mengikuti Kejuaraan Wushu Tingkat Nasional di Balairung Universitas Indonesia.

Adapun Pemenang Lomba Mencari Pensi 1. SMPN 2 Kacang dengan Jumlah Pensi 32,7 Kg. 2. Geng Wawa-Wawa dengan Jumlah Pensi 24,5 Kg, 3. MAN 2 Solok dengan dengan Jumlah Pensi 17,2Kg

Pemenang Lomba Pacu Biduak Tradisional 1. Halim dan Adi dari Nagari Paninggahan, 2. Deni dan Candra dari Nagari Paninggahan, 3. Eri dan Can dari Nagari Singkarak

Lomba Melukis Lapiak Pandan 1. Juara I – SMPN 6 Gunung Talang, 2. Juara II – SMPN 5 X Koto Singkarak , 3. Juara III – SMPN 3 Gunung Talang , 4. Harapan I – SMPN 2 Gunung Talang

Pemenang Lomba Hymne Bundo Kanduang 1. Juara I – Bundo Kanduang Singkarak, 2. Juara II – Bundo Kanduang Saniang Baka, 3. Juara III – Bundo Kanduang Jawi-Jawi, 4. Harapan I – Bundo Kanduang Surian, 5. Harapan II – Bundo Kanduang Muaro Paneh, 6. Harapan III – Bundo Kanduang Sulit Air.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600