Jawa TengahPemilu

Plt Bupati Purworejo Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

118
×

Plt Bupati Purworejo Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kirab Pemilu 2024 Di Kabupaten Purworejo
Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (f/diskominfo)

MJNews.id – Kirab Pemilu 2024, menuju Kabupaten Kebumen yang sebelumnya kirab dilakukan secara estafet dari Kabupaten Wonogiri, melewati Kabupaten Purworejo dan akan berakhir di Jakarta. Penerimaan sekaligus pelepasan kirab, dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Minggu (05/11/2023).

Hadir dalam kegiatan kirab di Kabupaten Purworejo antara lain Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setyabudi, unsur Forkopimda, Anggota KPU Provinsi Jateng, Ketua KPU Purworejo, Ketua KPU Wonogiri, OPD terkait dan perwakilan partai politik yang mengikuti Pemilu 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Plt Bupati Purworejo H Yuli Hastuti mengatakan, Kirab Pemilu 2024 merupakan wahana yang baik untuk mensosialisasikan pemilu damai, pemilu yang berintegritas, dan pemilu yang bersih.

“Pemilu adalah puncak dari sebuah proses demokrasi, dimana kita sebagai rakyat berhak untuk memilih para pemimpin dan para wakil rakyat. Hak konstitusi ini sangat berharga. Peran masyarakat sangat menentukan masa depan Purworejo dan Indonesia,” katanya.

Menurutnya, untuk menyongsong perhelatan akbar tersebut, semua unit terkait dari pemerintah, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, dan seluruh komponen masyarakat harus mempersiapkan diri. Bukan hanya untuk menghadapi hari H pemungutan suara, namun juga proses sebelum dan dan sesudah pemungutan suara.

“Masyarakat dihimbau untuk ikut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif dan damai selama masa Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing, tanpa harus mengganggu pilihan orang lain,” tandasnya.

Plt Bupati berharap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berjalan lancar dan kondusif, mengingat kita semua adalah satu bangsa yang bersatu dan memiliki visi bersama untuk kemajuan Indonesia.

Acara Kirab Pemilu 2024 ditandai penerimaan kirab yang dilakukan dengan pembawaan kotak hitam diiringi pasukan paskibra membawa 18 bendera partai. Setelah rangkaian kirab selesai dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan deklarasi, penyerahan plakat untuk Bupati dan Forkopimda, serta ditutup dengan pelepasan kirab.

(fik)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT