banner pemkab muba
Kota SawahluntoPemiluSumatera Barat

KPU Sawahlunto Dapat Giliran Kirab Pemilu

143
×

KPU Sawahlunto Dapat Giliran Kirab Pemilu

Sebarkan artikel ini
Kpu Sawahlunto Dapat Giliran Kirab Pemilu
KPU Sawahlunto Dapat Giliran Kirab Pemilu. (f/humas)

MJNews.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto menerima serah terima bendera merah putih dan bendera partai dari KPU Tanah Datar. Kegiatan tersebut dilakukan dalam Kirab Pemilu yang dilaksanakan Senin 3 Juli 2023 di lapangan Segitiga Kota Sawahlunto.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan deklarasi Pemilu sebagai Sarana Pemersatu Bangsa, yang langsung diikuti dengan penandatanganan bersama, oleh para pemangku kebijakan dalam Pemilu dan perwakilan partai politik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto, Fadlan Armey menyampaikan bahwa, Kirab Pemilu ini dalam rangka menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai.

“Kirab Pemilu ini adalah amanah undang-undang, untuk menyampaikan informasi tentang pemilu kepada publik yang pelaksanaannya pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024,” ungkap Fadlan.

Wakil Walikota Sawahkunto Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE yang juga mengikuti kegiatan Kirab Pemilu ini mengajak masyarakat Kota Sawahlunto, untuk secara bersama-sama menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 nanti.

“Demokrasi telah memberikan kita hak suara untuk memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat. Jadi, mari kita manfaatkan hak pilih tersebut,” ungkap wakil walikota.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600