Jawa TengahPolri

Polresta Magelang Adakan Binluh Narkoba di SMA Islam Sudirman Pakis

218
×

Polresta Magelang Adakan Binluh Narkoba di SMA Islam Sudirman Pakis

Sebarkan artikel ini
Polresta Magelang Adakan Binluh Narkoba di SMA Islam Sudirman Pakis
Polresta Magelang Adakan Binluh Narkoba di SMA Islam Sudirman Kecamatan Pakis. (f/humas)

MJNews.id – Dalam mendukung terciptanya generasi pelajar tangguh yang siap untuk mewujudkan Indonesia maju tanpa narkoba, Polresta Magelang adakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) di SMA Islam Sudirman Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (08/11/2023).

Hadir dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, Kepala SMA Islam Sudirman Pakis Nanang, S.Pd, Ketua Komite SMA Islam Sudirman Pakis, Suwandi, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polresta Magelang, Iptu Anjar Prahasto dan KBO Satnarkoba Polresta Magelang Ipda Adhe Purwanto. Juga hadir Pengurus Satgas Annar (Anti Narkoba) MUI Kabupaten Magelang, Guru dan Staf SMA Islam Sudirman Pakis, serta siswa-siswi SMA Islam Sudirman Pakis.

Usai sambutan Kepala Sekolah, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polresta Magelang Iptu Anjar Prahasto memaparkan materi “Kenakalan Remaja”, dilanjutkan paparan materi “Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Sekolah” dari Kepala Bin Ops Satnarkoba Polresta Magelang Ipda Adhe Purwanto.

Pemateri terakhir dari Satgas Annar MUI Kabupaten Magelang Lukman Hakim dengan materi “Kerugian Akibat Konsumsi Narkoba dari Sisi Agama”. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Di tempat terpisah, Kapolresta Kombes Pol Ruruh Wicaksono, melalui Kasat Resnarkoba Kompol Willy Budiyanto, mengatakan, kegiatan Binluh bagi para pelajar sangat penting, sehingga secara intensif dan berkelanjutan terus diupayakan agar tercipta generasi pelajar tangguh yang siap mewujudkan Indonesia maju tanpa narkoba.

Selain itu, Binluh dengan sasaran pelajar dan sekolah-sekolah ini guna terciptanya pelajar, tenaga pengajar, komite dan wali murid yang mampu menjadi relawan anti narkoba. Di mana tugasnya memberikan edukasi dan pemahaman yang benar tentang narkoba kepada masyarakat di lingkungannya.

“Tujuan selanjutnya, terciptanya situasi dan kondisi yang nyaman dalam proses belajar mengajar untuk siswa-siswi dan tenaga pengajar,” jelas Kompol Willy.

Terlaksananya kegiatan Binluh tersebut, Kepala SMA Islam Sudirman Pakis, Nanang, mengucapkan terimakasih kepada Polresta Magelang, di mana melalui Sat Resnarkoba telah mengadakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di sekolahnya.

“Kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat untuk membentuk karakter pelajar yang tangguh dan anti narkoba. Sehingga kita harapkan para pelajar menjadi generasi yang siap memajukan Indonesia,” ucap Nanang.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600