Jawa TengahOlahraga

Borobudur Marathon 2023 Berlangsung Meriah

275
×

Borobudur Marathon 2023 Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Borobudur Marathon 2023
Borobudur Marathon 2023. (f/ist)

Pengamanan Polresta Magelang

Sementara itu, Polresta Magelang menerjunkan personel pengamanan di lokasi pemberangkatan dan di sepanjang rute event tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kapolresta Magelang, KBP Ruruh Wicaksono, menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan para petugas pengamanan sebanyak 1.229 orang. Terdiri atas 979 Polri dan 250 orang dari instansi samping, yaitu dari TNI Kodim 0705/Magelang, Denpom IV/2-1 Magelang, Damkar, Satpol PP, Dishub dan Security TWCB.

“Rute jalan raya yang dilalui Borobudur Marathon ini meliputi 4 Kecamatan, yaitu Borobudur, Mungkid, Mertoyudan, dan Tempuran. Sehingga perlu penempatan personel dilaksanakan rekayasa arus lalulintas serta penempatan rambu pengalihan arus,” jelasnya.

KBP Ruruh menambahkan dengan luasnya wilayah dan banyaknya persimpangan yang membutuhkan kehadiran petugas, maka Polresta Magelang juga telah meminta bantuan penambahan personel dari Polres Magelang Kota, Polres Temanggung, Polres Kebumen, Polres Wonosobo, Polres Purworejo dan Polres Salatiga.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Magelang. Khususnya diwilayah Candi Borobudur, yang merupakan kawasan destinasi wisata super prioritas,” ujar AKP Bambang Sulistyo, S.Sos, M.M.

Perwakilan dari Panitia Penyelenggara Budi Sartiyadi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasinya antara Polresta Magelang, Pemerintah Kabupaten Magelang, TNI Kodim 0705/ Magelang maupun instansi lain yang terlibat, serta Harian Kompas.

Ke depan, lanjutnya, akan dipersiapkan lebih baik dari saat ini. Dari sisi edukasi termasuk pengamanannya akan ditingkatkan agar bisa lebih steril.

“Sehingga kualitas menjadi lebih baik, dan kami berharap tahun depan dapat label world athletik,” harap Budi Sartiyadi, Fast GM event harian Kompas Borobudur Marathon.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT