Jawa TengahOlahraga

Borobudur Marathon 2023 Berlangsung Meriah

274
×

Borobudur Marathon 2023 Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Borobudur Marathon 2023
Borobudur Marathon 2023. (f/ist)

MJNews.id – Borobudur Marathon 2023 digelar di kawasan Borobudur, Sabtu 19 November 2023, berlangsung di Taman Lumbini Borobudur, dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Lomba marathon bertema “Voice of Unity”, bekerjasama dengan Bank Jateng dan Harian Kompas.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menpora Dito Ariotedjo melepas peserta Marathon tepat pukul 05.00 WIB, disaksikan Pj Gubernur Jawa Tengah, Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, Plt Dirut Bank Jateng, Irianto H Saputro, dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An.

Marathon, atau lomba lari bergengsi bertaraf internasional tersebut diikuti sedikitnya 10.469 pelari dari 24 Negara yang memperlombakan tiga kategori yaitu marathon sejauh 42,195 km, half marathon 21,097 km, dan 10 kilometer, pukul 06.10 WIB, kategori peserta 10 K di lepas oleh Plt Dirut Bank Jateng, Iriato H Saputro.

Pj Gubernur Jawa Tengah berharap kegiatan Lomba marathon ini ke depannya akan menjadi lebih baik dan bisa ikut di event internasional.

Sebanyak 10.469 lebih peserta terdiri dari 24 Negara mengikuti lomba Marathon 2023 Borobudur Marathon 2023, sejumlah atlet lari nasional dan internasional juga hadir dan ikut memeriahkan, antara lain, Agus Prayogo, Betmen Manurung, Odekta Naibaho, Prefty Sihite, dan lainnya.

Event Borobudur Marathon sendiri dikenal dengan rute perjalanan yang berbukit dan memiliki banyak tanjakan. Selain itu wilayah Borobudur juga memiliki sejarah suhu dan kelembaban yang cukup tinggi sehingga para peserta diingatkan untuk menjaga ketahanan tubuh selama berlari dengan memanfaatkan setiap water station yang disediakan di setiap lokasi yang di lintasi oleh para peserta.

Tepat pukul 9.30 WIB, Manager Risk Borobudur Marathon 2023 Andreas memberikan informasi terkait cuaca yang sangat panas.

“Saya perintahkan untuk semua water station untuk memberhentikan semua peserta marathon yang masih berlari untuk segera menepi dan beristirahat dan mengevakusi mereka yang terlihat letih, tapi masih saja ada peserta yang bersikeras melanjutkan larinya, sehingga harus kami kawal,” pungkasnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT