banner pemkab muba
Kota BukittinggiSumatera Barat

Pemko Bukittinggi Peringati HKN ke-59 dengan Berbagai Kegiatan

141
×

Pemko Bukittinggi Peringati HKN ke-59 dengan Berbagai Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Peringati Hkn Ke-59 Dengan Berbagai Kegiatan
Pemko Bukittinggi adakan jalan sehat dalam Peringatan HKN ke-59. (f/humas)

Mjnews.id – Pemko Bukittinggi bersama panitia sukses gelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023. Peringatan diawali dengan senam bersama, jalan sehat dan hiburan di Jalan Sudirman dan Halaman Universitas Mohammad Natsir, Minggu 19 November 2023.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, menyampaikan, mengapresiasi atas kerja keras panitia yang telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka HKN ke 59 tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun 2023. Terima kasih atas pengabdian seluruh tenaga kesehatan di Kota Bukittinggi, mari terus bersinergi berkolaborasi dalam rangka meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat Kota Bukittinggi untuk membangun Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Direktur RSI Yarsi Bukittinggi, dr. Anne, selaku Ketua Panitia HKN ke 59, menjelaskan, peringatan HKN ke 59 tahun 2023 ini mengangkat tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang di lakukan oleh kementerian kesehatan yang berkolaborasi dan melibatkan berbagai pihak terkait yang bertujuan meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat agar bisa lebih produktif.

Peringatan HKN diisi dengan berbagai kegiatan yang pertama melaksanakan upacara memperingati HKN ke 59 serta melaksanakan berbagai lomba Pertandingan olahraga, seni kreatifitas dan agamis, serta pengabdian masyarakat.

Dalam kesempatan itu, diberikan hadiah untuk pemenang tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan tahun 2023 di tingkat Kota Bukittinggi, serta pemenang fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi tingkat Kota Bukittinggi.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600