Limapuluh KotaParlemenSumatera Barat

Rezka Oktoberia Serahkan Handtraktor di Gunung Malintang dan Andaleh, Lima Puluh Kota

149
×

Rezka Oktoberia Serahkan Handtraktor di Gunung Malintang dan Andaleh, Lima Puluh Kota

Sebarkan artikel ini
Rezka Oktoberia Serahkan Bantuan Handtraktor
Rezka Oktoberia Serahkan bantuan Handtraktor. (f/ist)

Mjnews.id – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia berikan bantuan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) untuk kelompok tani di Nagari Gunung Malintang dan Nagari Andaleh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Penyerahan dua Alsintan berupa handtraktor itu dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, satu di Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan satu lagi di Kantor Jorong Andaleh Bawah, Nagari Andaleh, Kecamatan Luhak.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bantuan tersebut berasal dari aspirasi Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia dari Fraksi Partai Demokrat. Acara serah terima bantuan untuk membantu meningkatkan hasil pertanian masyarakat itu berjalan dengan sukses dan dihadiri puluhan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Politisi Partai Demokrat itu berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi petani dan dipelihara sebaik-baiknya, supaya bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama. Dengan adanya handtaktor ini efesiensi hasil produksi petani akan semakin meningkat.

“Bantuan ini merupakan hasil dari saya turun ke lapangan, guna menyerap aspirasi masyarakat, dengan bantuan handtraktor ini semoga pekerjaan petani semakin ringan. Saya sebagai Anggota DPR RI adalah penyambung aspirasi dari bapak dan ibuk semuanya,” kata Legislator DPR RI Rezka Oktoberia kepada wartawan, Minggu (19/11/2023) malam.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pinang satampuak nagari Andaleh Sudirman Datuak Mangkuto nan Hitam mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI Dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia fraksi Demokrat.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada ibu Rezka Oktoberia,yang telah memberikan kami bantuan berupa alat pertanian Hand traktor, ia juga menyampaikan salam hormat dari kami Kelompok Tani Pinang satampuak nagari Andaleh,” ucap Sudirman.

Lebih lanjut ia katakan pihaknya juga merasa senang dengan bantuan itu.

“Kami sangat senang dan bantuan ini, sungguh ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mengembangkan lahan dan meningkatkan produktivitas yang tentu akan berdampak secara ekonomis untuk kelompok tani kami,” katanya.

Tampak hadir dalam penyerahan tersebut dinas Pertanian dan Holkutora Kabupaten Lima Puluh Kota serta tokoh-tokoh masyarakat lain nya yang di nagari Gunuang Malintang dan Nagari Andaleh.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT