Kabupaten AgamSumatera Barat

Even Marathon Tingkatkan Pendapatan Pedagang Asongan dan UMKM di Lubuk Basung

180
×

Even Marathon Tingkatkan Pendapatan Pedagang Asongan dan UMKM di Lubuk Basung

Sebarkan artikel ini
Even Marathon Tingkatkan Pendapatan Pedagang Asongan Dan Umkm Di Lubuk Basung
Even Marathon Tingkatkan Pendapatan Pedagang Asongan dan UMKM di Lubuk Basung. (f/kominfo)

Mjnews.id – Dalam rangka merayakan HUT RI ke-78, Pemerintah Kabupaten Agam telah menggelar serangkaian acara olahraga dengan tagline “One Cabor One Event” (OCOE) bekerjasama dengan KONI Agam sejak tanggal 19 Juli lalu. Salah satu acara yang digelar adalah Marathon, yang merupakan acara olahraga pada hari kedua puluh.

Marathon ini diadakan sebagai bagian dari serangkaian acara meriah yang memeriahkan HUT RI ke-78. Acara ini diselenggarakan di komplek Kantor Bupati Agam Padang Baru, Lubuk Basung dan melibatkan banyak peserta. Marathon ini memiliki rute dari simpang Surau Kariang – simpang Tembok – simpang Lapau Talang, dan berakhir di titik start dengan total jarak 3 km.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Pelaksanaan acara ini terlihat meriah, dan para pedagang asongan serta UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) turut memanfaatkan momen ini untuk menjajakan dagangan mereka. Lokasi acara dipadati oleh warga, terutama anak-anak yang menonton dan orang tua siswa yang ikut menyaksikan, sehingga para pedagang dan UMKM menjadi sibuk melayani pembeli. Dampaknya terlihat dalam geliat ekonomi lokal yang terlihat semarak.

Rina, salah satu pelaku UMKM, menyatakan bahwa acara ini memberikan dampak positif bagi para pedagang dan pelaku UMKM di Lubuk Basung. Dia merasa senang karena pemerintah daerah mengadakan acara seperti ini yang dapat membantu mereka dalam menjual dagangan dan meningkatkan pendapatan.

Eki Marlinda, anggota panitia PHBN Agam, juga mengungkapkan kebahagiaannya melihat partisipasi UMKM dalam acara ini. Dia merasa bangga karena acara ini membantu para pelaku UMKM meningkatkan pendapatan mereka.

Dengan demikian, acara Marathon ini bukan hanya meriah sebagai acara olahraga semata, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan pelaku UMKM di daerah tersebut.

(jef)

Kami Hadir di Google News