BeritaBlitarJawa Timur

Halal Bihalal PSHT Cabang Blitar Perkuat Persaudaraan dan Junjung Tinggi Marwah Leluhur

250
×

Halal Bihalal PSHT Cabang Blitar Perkuat Persaudaraan dan Junjung Tinggi Marwah Leluhur

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pertimbangan Psht Cabang Kabupaten Blitar, Supriono
Ketua Dewan Pertimbangan PSHT Cabang Kabupaten Blitar, Supriono.

Mjnews.id – Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menggelar Halal Bihalal di Bumdes Karangsono pada hari Minggu, 21 April 2024 dalam suasana penuh kekeluargaan.

Acara ini dihadiri oleh segenap pengurus cabang, dewan pertimbangan cabang, pengurus daerah, LKBH Agung H, Rudi Hartono, Wili Dani Permana, dan seluruh warga PSHT.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dengan mengusung tema “Persaudaraan yang kekal abadi selama-lamanya”, Halal Bihalal ini menjadi wujud nyata untuk meneruskan perjuangan cita-cita luhur para sesepuh PSHT. Diharapkan acara ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan membawa PSHT ke arah yang lebih baik dan maju.

Ketua Dewan Pertimbangan PSHT Cabang Kabupaten Blitar, Supriono, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran semua pengurus dan warga PSHT. Ia berharap momen ini dapat mempererat persaudaraan, saling mengenal, saling asah, asih, dan saling asuh untuk menjaga keutuhan warga, serta mengetahui antara benar dan salah.

Ketua Cabang PSHT Cabang Blitar, Tugas Nanggolo Yudho Dili Prasetiono, menyampaikan ucapan Minal Aidin Wal Faidzin dan harapannya agar PSHT kedepan lebih baik dan kembali ke marwahnya, menjunjung tinggi persaudaraan, cinta damai, dan berbudi luhur. Ia menegaskan bahwa perpecahan dan permusuhan bukanlah tujuan PSHT. “PSHT tunggal darah, satu nasab, satu nasib, dan satu kecer,” tegasnya.

Lebih lanjut, Tugas Nanggolo juga berpesan kepada seluruh warga PSHT agar dapat menjaga persaudaraan dan menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul dengan saling berkoordinasi.

Kapolsek Kanigoro, AKP Burhanudin, mewakili Kapolres Blitar, menyampaikan bahwa pecahnya suatu organisasi biasanya berasal dari dalam organisasi itu sendiri. Ia mengimbau agar semua pihak dapat menjaga keutuhan organisasi dengan menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul dengan saling berkoordinasi, agar organisasi tidak rusak.

LKBH PSHT bidang hukum, Weli Dani Permana, dan Rudi Hartono juga menyampaikan tentang legalitas PSHT hingga saat ini dengan lambang persaudaraan yang menyambung rasa persaudaraan.

Ketua PSHT Cabang Kabupaten Blitar, Tugas Nanggolo, berpesan bahwa pihaknya yang telah mendapatkan legalitas bernadan hukum Kemenkumham, tetap mengedepankan arti persaudaraan dan sangat welcome dengan kubu sebelah bila akan bergabung.

Acara Halal Bihalal ini diharapkan dapat memperkuat persaudaraan antar warga PSHT dan menjunjung tinggi marwah leluhur PSHT.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT