Jawa Timur

Lantik Pengurus GOW, Ini Pesan Wakil Bupati Malang

182
×

Lantik Pengurus GOW, Ini Pesan Wakil Bupati Malang

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Lantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (Gow) Masa Bhakti 2023-2027
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot lantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) masa bhakti 2023-2027. (f/diskominfo)

Malang, Mjnews.id – Bertempat di Pendopo Agung, Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H lantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malang masa bhakti 2023-2027 dengan tema “Optimalisasi Peran GOW dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”, pada Sabtu (4/2/2023).

Dalam arahannya, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan jika keberadaan GOW diharapkan dapat berperan aktif memberikan kontribusinya dalam setiap pelaksanaan pembangunan. Terutama pembangunan pemberdayaan wanita dalam berbagai bidang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“GOW harus dapat menjadi organisasi yang berhasil, dinamis serta mampu menjadi sumber inspirasi, harapan dan kekuatan bagi kaum ibu. Sehingga potensi yang dimiliki para anggotanya dapat menjadi kekuatan besar dalam memajukan organisasi,” tegas Didik, panggilan akrab Wakil Bupati Malang.

“Menyamakan persepsi gabungan organisasi wanita dalam satu kesatuan tidaklah mudah. Kuncinya kita harus bisa menghilangkan ego satu sama lain dan bisa bersinergi membantu Pemerintah Kabupaten Malang menuju Malang Makmur,” urainya.

Untuk diketahui, dalam konteks pembangunan pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan begitu erat kaitannya dengan memperbaiki kualitas generasi penerus bangsa. Mengingat, perempuan adalah pendidik pertama di dalam keluarga. Oleh karena itu, kaum perempuan menjadi aset, potensi, dan investasi penting bagi Indonesia yang dapat berkontribusi secara signifikan sesuai kapabilitas dan kemampuannya.

“Maka pada kesempatan yang baik ini, saya ingin kembali mengajak kepada Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Malang untuk senantiasa membangun sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang, agar ke depannya kita bersama mampu mewujudkan kesempatan yang lebih luas kepada kaum perempuan untuk berkontribusi dan berpartisipasi lebih optimal,” tandas Didik.

Turut hadir Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj. Hanik Dwi Martya, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malang Hj. Jajuk Sulistyawati Rendra Kresna, S.E., M.M., pengurus GOW Kabupaten Malang, serta Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Malang.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT