Jawa TimurKPUParlemen

Datangi KPUD Jember, Ketua DPD RI Cek Kesiapan Pemilu 2024

132
×

Datangi KPUD Jember, Ketua DPD RI Cek Kesiapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20230418 183006 resize 90

Mjnews.id – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendatangi Kantor KPUD Jember. Kedatangan Ketua DPD RI untuk melihat lebih dekat kesiapan KPUD Jember dalam hal menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Utamanya, mengantisipasi sistem pemilihan nanti, apakah menggunakan sistem terbuka atau proporsional tertutup.

“Saya hadir ke sini untuk melihat kesiapan KPUD Jember dalam hal, apakah nantinya kita akan menggunakan sistem terbuka atau proporsional tertutup,” kata LaNyalla, Selasa (18/4/2023).

Dikatakannya, segala hal mesti diantisipasi dengan baik oleh KPUD Jember. Artinya, apapun keputusannya nanti tak boleh ada gagap persiapan dalam mengantisipasi keputusan, apakah pemilu menggunakan sistem terbuka atau proporsional tertutup.

Senator asal Jawa Timur itu meminta agar segala keputusan tak mengganggu jalannya tahapan pemilu dan persiapan lainnya.

“Jangan sampai KPUD Jember tidak siap yang akhirnya mengganggu jalannya pemilu. Semua harus disiapkan skemanya dan diantisipasi sedini mungkin. Sehingga apapun keputusannya, tak mengganggu jalannya pemilu,” ujar LaNyalla.

Tokoh asal Bugis yang besar di Surabaya itu meminta lembaga penyelenggara pemilu harus sudah siap dengan kemungkinan apapun yang akan terjadi.

“Saya mengimbau, apapun nanti keputusannya harus sudah siap dengan segala risiko kemungkinan terburuk. Kita tidak tahu apa keputusannya. Tapi kita tahu apa yang harus kita lakukan,” ujar LaNyalla.

Ketua KPUD Jember, Muhammad Syai’in menjelaskan, apakah pemilu akan berlangsung dengan sistem terbuka atau proporsional tertutup, ia masih menunggu lebih lanjut.

“Kami masih menunggu keputusannya. Tetapi yang ingin saya sampaikan, apapun keputusannya nanti, Insya Allah kami di Jember siap melaksanakan,” kata Syai’in.

Sejauh ini, Syai’in melanjutkan, segala persiapan untuk menyambut Pemilu 2024 tak mengalami kendala berarti.

“Persiapan kita sudah maksimal. Alhamdulillah tak ada kendala. Dalam hal teknis pun tak ada kendala. Untuk surat suara kami mengikuti keputusan. Sampai sekarang belum dicetak,” kata Syai’in.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI didampingi Staf Ahli A Zaldy Irza Pahlevi Abdurrasyid. Sedangkan Ketua KPUD Jember didampingi sejumlah anggota, di antaranya Plt Sekretaris KPU Jember Agus Zainur Rahmat, Divisi Program Data dan Informasi Ahmad Hanafi, Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas Andi Wasis, Divisi Hukum dan Pengawasan Dessi Anggraeni dan Divisi Teknis Penyelenggaraan Achmad Susanto.

(dpd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600