banner pemkab muba
Jawa Timur

Buka Puasa Bersama Ketua DPRD Kota Malang Hadirkan Ahmad Basarah dan Organisasi Pers Malang Raya

257
×

Buka Puasa Bersama Ketua DPRD Kota Malang Hadirkan Ahmad Basarah dan Organisasi Pers Malang Raya

Sebarkan artikel ini
Ketua IWO Malang Raya, Rudi Harianto (mengenakan topi biru), Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana (memakai kopiah hitam), Ahmad Basarah (mengenakan baju Hijau) saat memberikan Tausiah Kebangsaan
Ketua IWO Malang Raya, Rudi Harianto (mengenakan topi biru), Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana (memakai kopiah hitam), Ahmad Basarah (mengenakan baju Hijau) saat memberikan Tausiah Kebangsaan. (f/ist)

Mjnews.id – Bertempat di rumah Dinas Ketua DPRD Kota Malang Jalan Kawi No.28, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Ketua DPRD I Made Rian Diana Kartika bersama Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah mengajak buka puasa bersama tak kurang 7 organisasi kewartawanan di Malang Raya, baik dari PWI, AJI, IJTI, IWO, MOI, IWOI, MOI dan Foto Pewarta Indonesia.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Malang.

Ketua DPRD Made Rian Diana Kartika menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara rutinan yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan kota Malang setiap tahunnya.

”Pada kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan dan yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua MPR RI yaitu Dr Ahmad Basarah. Beliau nanti juga akan menyampaikan Tausiyah Kebangsaan,” katanya.

“Saya ucapan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan dari 7 organisasi wartawan (lintas organisasi) yang sudah meluangkan waktu hadir pada kegiatan ini“, ucapnya lagi.

Perwakilan wartawan yaitu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Cahyono menyampaikan, dirinya sangat bangga kepada Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika karena sudah mengadakan kegiatan yang dihadiri oleh 7 organisasi Wartawan yang ada di Malang Raya ini.

”Kegiatan ini sangat istimewa sekali, karena tidak pernah ada kegiatan yang dihadiri oleh wartawan dari seluruh organisasi warrawan yang ada di Malang raya. Untuk itu saya atas nama teman-temen wartawan mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika dan Wakil Ketua MPR RI bapak Dr Ahmad Basarah atas dilaksanakannya kegiatan ini,” katanya.

Momen seperti ini sangat baik sehingga kita bisa memanfaatkan untuk bersinergi dengan pemerintah. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi kota maupun kabupaten lainnya.

Diharapkan pula bapak Dr Ahmad Basarah bisa memberikan saran-saran terkait kerja jurnalis.

“Kegiatan seperti ini, merupakan kekompakan wartawan se-Malang Raya, dengan demikian kita akan semakin kuat. Seandainya kegiatan ini kegiatan rutinan tahunan maka diharapkan bisa diagendakan untuk dilaksanakan sebulan sekali,” harapnya.

Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah menyampaikan bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan bersama antara pimpinan MPR RI dengan Ketua DPRD kota Malang dan DPRD Kota Malang bahwa setiap di minggu terakhir pada bulan suci Ramadhan dilaksanakan silaturahmi bersama.

”Tahun kemarin dilaksanakan bersama dengan temen-temen PWI Malang Raya, namun berkat ide besar  dari Ketua DPRD kota Malang agar ada forum untuk mempersatuakn organisasi jurnalis di kota Malang ini, maka kegiatan ini bisa dilaksanakan bersama seluruh wartawan dari Malang Raya, dan syukur Alhamdulillah pada kegiatan hari ini berkumpul 7 organisasi wartawan se-Malang Raya.

“Semoga ikhtiar persatuan ini sesuai dengan semangat silaturahmi kita. Silaturahmi sendiri berasal dari kata silah yang artinya menghubungkan atau menjalin dan rahmi yang artinya kasih sayang jadi jadi kita bertemu untuk menjalin silaturahmi kasih sayang kita sesama mahluk Tuhan,“ tandasnya.

(rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600