Jawa Timur

Malang Diguncang Gempa Tektonik dengan Kekuatan M 4,7

218
×

Malang Diguncang Gempa Tektonik dengan Kekuatan M 4,7

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Gempa
Gempa

MJNEWS.ID – Gempa Bumi dengan kekuatan Magnitudo (M) 4,7 mengguncang Wilayah Malang, Provinsi Jawa Timur pada 26 Juni 2023 hari ini.

Informasi mengenai Gempa Bumi yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur ini, disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

BMKG melaporkan dalam keterangan resminya Parameter Gempa Bumi yang terjadi pada Senin, 26 Juni 2023, sekitar pukul 08.16.15 WIB wilayah Kabupaten MALANG, dan sekitarnya diguncang Gempa Bumi tektonik.

“Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter dengan magnitudo M4,7. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 8.87° LS; 112.46° BT tepatnya di laut pada jarak 82 km arah baratdaya Kab, MALANG, dengan kedalaman 32 Km,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono.

Gempa Malang
Malang Diguncang Gempa Tektonik Dengan Kekuatan M 4,7

Selain itu Daryono mengatakan mengenai dampakGuncangan Gempa Bumi ini dirasakan di daerah Trenggalek, Gondanglegi, Kepanjen, Jember, Tulungagung, Malang II MMI, getaran dirasakan sedikit orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang,Karangkates, Blitar III MMI.

“Getaran dirasakan seperti truk yang melintas, Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut,” ucap Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono.

Gempa Bumi Susulan hingga hari Senin, 26 Juni 2023 pukul 08.33 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan belum ada aktivitas Gempa Bumi susulan (aftershock).

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT