Jawa TimurPendidikan

Raih 10 Penghargaan OSN, MAN 2 Kota Malang Masuk Top 1 tingkat MA

239
×

Raih 10 Penghargaan OSN, MAN 2 Kota Malang Masuk Top 1 tingkat MA

Sebarkan artikel ini
Top 10 Madrasah Aliyah
Top 10 Madrasah Aliyah.

Mjnews.id – Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah sebuah kompetisi bergengsi yang sangat diharapkan oleh peserta didik di seluruh Indonesia, khususnya di Madrasah Aliyah di bawah naungan Kementerian Agama.

MAN 2 Kota Malang, sebagai salah satu sekolah, dengan bangga telah meraih prestasi terkemuka dalam OSN setiap tahun sejak 2018 hingga 2022. Mereka selalu menjadi sekolah yang paling banyak meraih medali dalam OSN Nasional yang diselenggarakan oleh Puspresnas Kemendikbud Ristek RI.

Diketahui, pada 2023 ini, MAN 2 Kota Malang berhasil meraih 10 penghargaan OSN, terdiri dari 8 medali dan 2 penghargaan lainnya.

“Prestasi ini menjadi sumber kebanggaan bagi peserta didik, madrasah, Kementerian Agama, dan juga memberikan inspirasi kepada peserta didik lainnya untuk mengembangkan kemampuan dan keahlian mereka di berbagai bidang ilmu sains dan teknologi, dengan harapan meraih kesuksesan serupa pada tahun 2024 mendatang,” ungkap Kamad H. Samsudin tentang prestasi ini, Rabu (14/9/2023).

Menurut Kamad, bahwa setiap tahunnya, MAN 2 Kota Malang selalu mengutus peserta didik terbaiknya yang tergabung dalam Tim Olimpiade untuk mempersiapkan dan mempertahankan OSN di tingkat Kota dan provinsi.

”Alhamdulillah tradisi kita setiap tahun mendominasi OSN untuk Kota Malang dan Provinsi Jawa Timur, sehingga menghasilkan para juara yang menjadi kebanggaan bagi berbagai pihak terkait, utamanya Madrasah dan Kemenag,” ucapnya.

Para juara OSN Nasional tahun ini Madrasah Aliyah di lingkungan Kementerian Agama banyak yang memiliki prestasi yang luar biasa dan telah menunjukkan kemampuan dan keahlian di bidang ilmu sains dan teknologi. Mereka adalah para peserta didik berbakat yang telah berjuang keras dan menghadapi persaingan yang ketat untuk dapat meraih gelar juara.

”Alhamdulillah di tahun 2023 ini, sebanyak 12 peserta didik MAN 2 Kota Malang yang lolos dan finalis OSN Nasional berhasil mendapat penghargaan berjumlah 10 terdiri dari 8 medali berupa 1 emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu, sehingga MAN 2 Kota Malang paling terbanyak di antara Madrasah Aliyah di Indonesia. Atas Hal ini menjadikan MAN 2 Kota Malang berada di posisi Pertama di TOP 10 OSN tingkat MA tahun 2023 dilingkungan Kementerian Agama RI,” jelas Kamad.

Hasil yang luar bisa ini membuat Kepala Madrasah beserta GTK MAN 2 Kota Malang merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah bersatu padu untuk prestasi terbaik ini.

“Alhamdulillaah, kita bersyukur kepada Allah SWT atas proses pembelajaran yang sudah dijalani anak-anak kita dan hasil luar biasa yang mereka peroleh. Kita akan terus istiqomah setiap tahun untuk membantu Tim Olimpiade mewujudkan mimpi mereka menjadi juara. Terimakasih kepada para pembimbing dan seluruh tim yang senantiasa membina dan menyokong anak-anak kita untuk mengasah kemampuan dan keahlian mereka masing-masing beberapa minggu terakhir sebelum menuju Nasional. Semoga Allah membalas dengan pahala yang melimpah,” pungkas Kamad.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600