Jawa Timur

Pemuda Padang Ini Raih Kesempatan Magang di Tim Humas Gubernur Jawa Timur

315
×

Pemuda Padang Ini Raih Kesempatan Magang di Tim Humas Gubernur Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Boby Anggara
Boby Anggara. (f/dok pribadi)

Mjnews.id – Saat ini, pengalaman telah menjadi nilai tambah dan kriteria penilaian yang signifikan bagi setiap individu dalam dunia kerja. Kegiatan magang menjadi salah satu cara bagi setiap orang untuk memperoleh pengalaman tersebut.

Selain dapat mengasah keterampilan dan meningkatkan kreativitas dalam bidang tertentu, ikut serta dalam kegiatan magang juga memiliki potensi untuk meningkatkan tingkat kepercayaan diri sebagai seorang individu.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Karena beberapa alasan tersebut, kegiatan magang akhirnya menjadi sebuah program yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan dijadikan sebagai persyaratan wajib yang harus dipenuhi untuk kelulusan.

Boby Anggara, mahasiswa asal Kota Padang, Sumatera Barat yang melanjutkan jenjang pendidikan Sarjana 1 (S1) di Surabaya, lebih tepatnya di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dari Program Studi Ilmu Komunikasi, khususnya dalam bidang Public Relations. Dia telah menorehkan cerita tak terlupakan melalui pengalamannya sebagai jurnalis pers release di Tim Humas Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur.

Boby Anggara tidak hanya seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi, tetapi juga pionir yang berhasil menghubungkan teori yang dipelajarinya di bangku kuliah dengan praktik di dunia nyata. Magangnya di Tim Humas menjadi pembuktian bahwa ilmu dapat diaplikasikan secara langsung dalam komunikasi pemerintahan.

Sejak awal magang, Boby telah menorehkan jejaknya di dunia pers release.

“Mengolah kata-kata untuk menciptakan pesan yang informatif dan persuasif merupakan tantangan yang saya nikmati. Inilah yang membuat pekerjaan ini begitu menarik,” ungkap Boby.

Keterlibatan di Tim Humas memberikan kesempatan bagi Boby untuk terlibat secara mendalam dalam proses komunikasi pemerintahan.

“Tidak hanya tentang penyampaian pesan resmi, tapi juga merancang strategi komunikasi yang mendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur,” jelasnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT