Kemendagri

Sekjen Pimpin Peringatan HUT RI ke-78 di Lingkup Kemendagri

144
×

Sekjen Pimpin Peringatan HUT RI ke-78 di Lingkup Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Sekjen Pimpin Hut Ke-78 Ri Di Lingkup Kemendagri
Sekjen Suhajar Diantoro Pimpin HUT ke-78 RI di Lingkup Kemendagri. (f/puspen)

Mjnews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di halaman Gedung A Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh komponen Unit Kerja Eselon (UKE) I di lingkungan Kemendagri, dan lurah serta kepala desa berprestasi tahun 2023 dari seluruh Indonesia. Pada upacara tahun ini Suhajar mengenakan pakaian adat Melayu, sementara pegawai Kemendagri mengenakan seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Selain itu, hadir pula Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Akmal Malik dan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo. Mereka juga kompak mengenakan pakaian adat daerah.

Selanjutnya, dalam upacara Suhajar juga menyerahkan secara simbolis Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemendagri. Tanda kehormatan ini diberikan kepada PNS yang telah mengabdi penuh dengan kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Diketahui sebanyak 424 orang PNS Kemendagri menerima anugerah tersebut melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 58/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Dalam daftar penerima anugerah itu terdapat nama Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Teguh Setyabudi dan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Yusharto Huntoyungo sebagai penerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

(rel)

Kami Hadir di Google News