Kemensos

Mensos Gelorakan Semangat Kepahlawanan KPM Bansos di HUT PENA

181
×

Mensos Gelorakan Semangat Kepahlawanan KPM Bansos di HUT PENA

Sebarkan artikel ini
Mensos Gelorakan Semangat Kepahlawanan Kepada Kpm Bansos Di Hut Pena
Mensos Tri Rismaharini gelorakan semangat kepahlawanan KPM Bansos di HUT PENA di Kaza City Mall Surabaya, Sabtu 11 November 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini menggelorakan semangat kepahlawanan kepada 850 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial yang hadir di Kaza City Mall Surabaya, Sabtu 11 November 2023.

Kehadiran Mensos sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-1 program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sejak diluncurkan pada November 2022, PENA telah menyasar ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan penerima bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), sembako, Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dan bantuan lainnya.

PENA membuka akses informasi dan relasi, serta memberikan kesempatan usaha agar KPM bisa mandiri dan tidak bergantung pada bantuan sosial. Dalam perjalanannya, PENA telah menggraduasi sebanyak 7.814 KPM.

Saat berbicara di hadapan KPM, Mensos memacu semangat KPM untuk meneladani para pahlawan dan bangkit dari kemiskinan dan kebodohan, demi kesejahteraan keluarga.

Penjajahan saat ini tidak lagi berbentuk fisik, tapi berjuang mengatasi kebodohan dan kemiskinan. Oleh karena itu, Mensos meminta para KPM untuk tidak lemah dan berusaha memperbaiki perekonomian keluarga.

“Saat peristiwa 10 November, kita yang tidak punya senjata berani melawan tantara terkuat di dunia. Semua tidak ada yang menyangka. Tetapi arek-arek Suroboyo berani,” kata Mensos yang disambut riuh tepuk tangan para peserta.

Untuk memberikan inspirasi kepada para KPM, Mensos mengajak penerima manfaat yang berhasil keluar dari garis kemiskinan dan saat ini bisa mandiri. Salah satu yang diajak Mensos adalah Fifit Yuldan Adiyanto (40).

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT