banner pemkab muba
Kemensos

Dinilai Banyak Membantu Masyarakat, Menteri Sosial Dapat Penghargaan dari Rakyat Papua

174
×

Dinilai Banyak Membantu Masyarakat, Menteri Sosial Dapat Penghargaan dari Rakyat Papua

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial Dapat Penghargaan Dari Rakyat Papua
Menteri Sosial, Tri Rismaharini Dapat Penghargaan dari Gereja Kingmi, Papua. (f/humas)

Mjnews.id – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mendapat penghargaan dari masyarakat Papua yang disampaikan melalui Gereja Kingmi, karena dinilai banyak membantu masyarakat Papua.

Penghargaan dalam bentuk plakat dan noken tersebut disampaikan Sekretaris Umum Sinode Gereja Kingmi, Pendeta Dominggus Pigay, di Jayapura, Kamis 14 Desember 2023.

Pemberian penghargaan tersebut di luar agenda kunjungan kerja Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke Jayapura, Papua.

Saat Mensos Risma selesai memberikan bantuan untuk sejumlah gereja di Papua, tiba-tiba saja Pendeta Dominggus Pigay berbisik ke panitia dan meminta waktu untuk memberikan penghargaan.

Di depan para hadirin yang hadir di tengah lapangan, Pendeta Dominggus Pigay mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Mensos Risma karena banyak membantu masyarakat Papua, termasuk ketika warga Distrik Agandugume di Kabupaten Puncak serta di Kabupaten Yahukimo dilanda kelaparan sejak Agustus 2023 lalu.

“Penghargaan ini diberikan dengan tulus kepada Ibu Risma yang telah banyak membantu rakyat Papua, termasuk yang saat itu sedang dilanda kelaparan,” kata Pendeta Dominggus Pigay, seraya menyerahkan plakat dan disusul pengalungan noken kepada Mensos Tri Rismaharini.

Pendeta Dominggus menyampaikan bantuan yang diberikan Mensos sangat menyentuh rasa kemanusiaan, karena nun jauh dari Jakarta memberikan perhatian penuh untuk masyarakat di Kabupaten Puncak dan Kabupaten Yahukimo. Masyarakat Papua memahami, menyalurkan bantuan tersebut tidak mudah karena sulitnya medan. Meski demikian Mensos sangat cepat dan sigap dalam menanggapi persoalan dan langsung memberikan berbagai bantuan pangan, obat-obatan serta bantuan lainnya.

“Ibu bergerak cepat ketika yang lain belum bergerak,” kata Pendeta Dominggus Pigay. “Sebagai gereja kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami hanya bisa menyampaikan terima kasih serta kami mendoakan agar Ibu tetap sehat sehingga bisa tetap menjalankan amanah bangsa dan negara ini,” kata Dominggus.

“Dalam kepercayaan Papua, siapapun yang membantu secara tulus rakyat Papua maka hidupnya akan senantiasa diberkati Tuhan. Kami doakan Ibu Mensos selalu sehat dan semakin disayangi Tuhan,” kata Pendeta Dominggus.

Mendapat penghargaan tersebut, Mensos Risma menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Papua. “Terima kasih… terima kasih.. ini sudah menjadi tugas saya,” kata Mensos Risma singkat.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600