Kemensos

Mensos Serahkan Bantuan Rumah untuk Korban Terdampak Gempa Cianjur 2022

105
×

Mensos Serahkan Bantuan Rumah untuk Korban Terdampak Gempa Cianjur 2022

Sebarkan artikel ini
Mensos Foto Bersama Usai Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Korban Terdampak Gempa Cianjur 2022
Mensos Tri Rismaharini foto bersama usai penyerahan bantuan rumah untuk korban terdampak Gempa Cianjur 2022

Mjnews.id – Menteri Sosial Tri Rismaharini menunjukkan rasa lega saat menyerahkan bantuan rumah kepada tiga pilar sosial yang terdampak gempa Cianjur 2022, pada Jumat (12/1/2024). Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Kitabisa.com dan Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih (YPP) SCTV dan Indosiar.

Bantuan rumah tersebut diberikan kepada pilar sosial seperti Tagana, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), dan lainnya yang menerima gaji dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Mensos Risma menyampaikan bahwa penerima gaji dari APBN tidak boleh menerima bantuan yang berasal dari APBN, sehingga ia mencari cara untuk membantu mereka.

Dari 10 rumah pilar sosial yang terdampak bencana gempa, lima di antaranya diperbaiki atau dibangun ulang oleh Kitabisa.com, sementara lima lainnya direnovasi atau dibangun ulang oleh YPP. Rumah-rumah tersebut dirancang dengan desain anti gempa yang unik, menggunakan batu bata khusus buatan korban gempa Cianjur, dan desainnya dibuat oleh Mensos Risma sendiri, yang merupakan seorang arsitek.

CEO Kitabisa.com, Vikra Ijaz, mengapresiasi upaya Mensos Risma dan Kementerian Sosial dalam mendukung program-program bermanfaat bagi masyarakat.

Senada dengan itu, Ketua Umum YPP, Imam Sudjarwo, merasa bangga karena YPP dilibatkan dalam kegiatan sosial tersebut. Bantuan rumah diserahkan kepada pilar sosial di Desa Ciherang, Desa Nagrak, dan Desa Sukamulya, Cugenang.

Kami Hadir di Google News