Kepulauan Riau

Tim BNPP Bikin Konten di PLBN Serasan Natuna

145
×

Tim BNPP Bikin Konten di PLBN Serasan Natuna

Sebarkan artikel ini
Tim Bnpp Bikin Konten Di Plbn Serasan Natuna
Tim BNPP Bikin Konten di PLBN Serasan Natuna. (f/humas)

Mjnews.id – Hari Rabu (16/8/2023) malam, tim rombongan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan Natuna, untuk menggelar serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengokohkan sinergi yang kuat antara PLBN Serasan dan masyarakat setempat.

Dipimpin Pelaksana Harian (Plh.) Deputi II BNPP Gutmen Nainggolan, rombongan ini langsung melakukan berbagai kegiatan di PLBN Serasen. “Pertemuan di PLBN ini menggambarkan semangat kita untuk bekerja bersama dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara,” ujarnya.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Plt. Kabid PLBN Serasan Liston Harison. Ia mengatakan, bahwa pihaknya siap memperkuat jalinan kolaborasi yang erat dengan berbagai elemen termasuk pihak Muspika kecematan Serasen dan masyarakat demi masa depan yang lebih baik.

Tidak hanya menghadirkan diskusi-diskusi strategis, Tim rombongan PLBN Serasan juga mengambil langkah konkret untuk berkontribusi dalam pendidikan masyarakat melalui kreativitas, salahsatunya adalah pembuatan video konten BNPP.

“Kita di sini bersinergi untuk pembuatan video konten Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat mengenai pentingnya peran PLBN dalam menjaga kedaulatan negara,” ujarnya.

“Konten ini adalah wujud nyata kolaborasi antara kami dengan masyarakat, untuk masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan lainnya yang menarik perhatian adalah kehadiran tim PLBN Serasan dalam final turnamen sepakbola antar kecamatan yang digelar pada Rabu sore. “Kami merasa sangat terhormat dengan kehadiran tim PLBN Serasan yang turut memberikan semangat dalam acara kami,” ujar Camat Serasan Supardi.

Tidak hanya turnamen sepakbola dan pembuatan video, semangat kerjasama juga tercermin dalam gladi bersih di Lapangan Upacara. “Kami bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih baik, dan ini adalah langkah awalnya,” kata Gutmen Nainggolan.

Kunjungan ini bukan hanya sekadar seremonial, tapi tentang komitmen PLBN Serasan untuk menjalin sinergi yang erat dengan masyarakat dalam mewujudkan kedaulatan dan kesejahteraan bersama. “Diharapkan, semangat positif yang terpancar dari serangkaian kegiatan ini akan menjadi sinar harapan di wilayah perbatasan,” pungkasnya.

(hms)

Kami Hadir di Google News