Kepulauan Riau

Pemko Tanjungpinang Adakan Pasar Murah selama Dua Hari di Sentra IKM Tengku Mandak

232
×

Pemko Tanjungpinang Adakan Pasar Murah selama Dua Hari di Sentra IKM Tengku Mandak

Sebarkan artikel ini
Pemko Tanjungpinang Adakan Pasar Murah Selama Dua Hari Di Sentra Ikm Tengku Mandak
Pemko Tanjungpinang Adakan Pasar Murah selama Dua Hari di Sentra IKM Tengku Mandak. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menggelar operasi pasar murah bertempat di halaman Sentra IKM Tengku Mandak Bintan Center, Tanjungpinang Timur, Rabu (13/9/2023).

Operasi pasar murah dilaksanakan selama dua hari dari Rabu sampai Kamis besok, dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Rahma didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hartanto, Kepala Disdagin Tanjungpinang Riany, Pimpinan Perum Bulog Cabang Tanjungpinang Meizarani, Camat Tanjungpinang Timur Safarilis dan Lurah Air Raja.

Wali Kota Rahma mengatakan, operasi pasar murah ini dilaksanakan Pemko Tanjungpinang untuk mengintervensi adanya kenaikan bahan pokok terutama beras.

“Kita ikut intervensi karena ada yang naik beberapa kebutuhan pokok, pemerintah harus peka, harus peduli, terutama adanya kenaikan harga beras,” ujar Rahma.

Menurutnya, harga beras yang naik hanya jenis premium, naiknya berkisar Rp2 ribu sampai Rp3 ribu. Sedangkan beras medium tidak mengalami kenaikan. Kondisi ini, lanjut Rahma, bukan hanya terjadi di Tanjungpinang, namun terjadi hampir seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan masyarakat cerdas menyikapi kondisi seperti ini, kita tidak usah terprovokasi karena beras itu naik, bukan lah semua jenis, yang naik itu untuk setakat ini hanya beras premium,” ujarnya.

Selain itu, Rahma mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, Satgas Pangan karena telah bersama-sama menjaga kestabilan harga bahan pokok.

“Tentunya ini menyangkut dampak langsung diterima oleh masyarakat kalau terjadi kenaikan yang terlalu signifikan. Maka dari itu saya mengetuk pintu hati seluruh distributor dan pengusaha untuk tetap menjaga segala sesuatu berjalan baik dan lancar,” imbuhnya.

Kepala Disdagin Tanjungpinang Riany menambahkan, operasi pasar murah ini dilaksanakan selama dua hari 13-14 September 2023 dari pukul 07.00 Wib hingga selesai. “Kita menyediakan 10 stand,” kata Riany.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT