KesehatanKota SolokTNI

Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Kota Solok

125
×

Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Didampingi Walikota Solok, Zul Elfian Umar, Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra Menyerahkan Songket Kepada Pangdam I/Bukit Barisan
Didampingi Walikota Solok, Zul Elfian Umar, Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra menyerahkan songket kepada Pangdam I/Bukit Barisan. (f/prokomp)

SOLOK KOTA, MJNews.id – Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Dr. Ramadhani Kirana Putra menyambut kedatangan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, ke Kota Solok, Rabu 11 Agustus 2021.

Adapun agenda Kedatangan Jenderal Bintang Dua tersebut di Kota Solok, yakni meninjau lokasi vaksin di Lapangan Merdeka Kota Solok, meninjau Rumah Sakit Tentara Kota Solok, peninjauan lokasi Isolasi Terpusat Kota Solok di RSUD Banda Panduang, Penyerahan Bantuan Oxygen Concentrator di RS M. Natsir Kota Solok.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Wali Kota menjamu Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) dan rombongan di kediaman resmi wako sekaligus beramah tamah. Tampak hadir dalam rombongan Pangdam, beberapa pejabat utama Kodam I/BB, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada. Sementara itu, dari Kota Solok ikut mendampingi, Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, serta OPD terkait.

Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pangdam I/BB ke Kota Solok. Kehadiran Pangdam akan menambah semangat Kota Solok dalam penanganan Covid-19.

Saat ini, Kota Solok terus menggalakkan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

“Testing terus ditingkatkan agar ketahuan apabila ada masyarakat Kota Solok yang terpapar Covid-19. Bila ada masyarakat positif Covid-19, Kami juga telah menyediakan lokasi Isolasi Terpadu (Isoter) di RS Banda Panduang,” sebut Wako.

Untuk Vaksinasi Covid-19 dalam Provinsi Sumatera Barat, Capaian Vaksinasi di Kota Solok merupakan tertinggi kedua dibawah Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini harus dimulai dari kesadaran diri kita masing-masing agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama sekali memakai masker jika pergi keluar rumah.

“Kita semua harus peduli dengan pandemi ini, agar bisa menjaga diri kita, keluarga kita, lingkungan, kelompok dan seluruh masyarakat,” ajak Mayjen TNI Hassanudin.

Untuk itu, diharapkan kerjasama yang baik antara walikota, wakil walikota dan seluruh Forkopimda di Kota Solok guna menghadapi pandemi Covid-19 serta meneruskan pembangunan Kota Solok agar semakin membuat masyarakatnya sejahtera.

Pada kesempatan itu, Wako H.Zul Elfian Umar berkenan menyerahkan plakat dan wawako Dr. Ramadhani Kirana Putra menyerahkan Songket kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

(zal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT