ADVERTISEMENT
KesehatanKota PariamanSumatera Barat

Puskesmas Kampung Baru Padusunan Pariaman sudah Bisa Layani Pasien Bersalin

95
×

Puskesmas Kampung Baru Padusunan Pariaman sudah Bisa Layani Pasien Bersalin

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Kampung Baru Padusunan, Kota Pariaman
Puskesmas Kampung Baru Padusunan, Kota Pariaman. (f/pemko)

Mjnews.id – Sejak bulan September 2023, Puskesmas Kampung Baru Padusunan sudah bisa melayani pasien bersalin normal.

Kepala Puskesmas, Badriah Khalidi, Kamis (11/1/2024), menyatakan bahwa sejak dibuka, sudah ada dua pasien bersalin yang ditangani pada bulan September dan Desember.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Badriah mengungkapkan bahwa permintaan untuk pelayanan persalinan di Puskesmas yang dipimpinnya berasal dari masyarakat, dan pihaknya tidak ingin menolak permintaan tersebut. Meskipun Puskesmas ini memiliki keterbatasan ruangan untuk penerimaan persalinan, namun sudah dilengkapi dengan peralatan lengkap seperti USG, inkubator, dan alat penunjang lainnya.

Baca Juga  Polres Pessel Amankan 3 Remaja di Kambang

“Pasien yang sudah melakukan persalinan di sini kita pantau. Baik kunjungan dari bidan Puskesmas Kampung Baru Padusunan maupun pemerintahan desa dimana pasien tinggal,” ujarnya.

Badriah berharap pada tahun 2024 ini, Pemerintah Kota Pariaman dapat memfasilitasi ruangan untuk persalinan, sehingga dapat membantu masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, menyatakan dukungan terhadap langkah yang telah diambil oleh Puskesmas tersebut. Ia mengapresiasi Puskesmas yang hampir semuanya telah terakreditasi paripurna.

Baca Juga  Pimpin Apel Gabungan, Begini Pesan Bupati Solok

Yota Balad juga menyatakan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus tetap ditingkatkan, dan Puskesmas Kampung Baru Padusunan yang memberikan layanan persalinan merupakan suatu pencapaian positif.

Ia menambahkan bahwa semua fasilitas di puskesmas tersebut cukup lengkap, bersih, dan memberikan pelayanan yang baik. Kekurangan sarana prasarana akan terus dilengkapi sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Kami Hadir di Google News