KriminalitasKabupaten SolokKota Solok

Satreskrim Polres Solok Kota Ringkus 2 Tersangka Curas dalam 2 Jam

158
×

Satreskrim Polres Solok Kota Ringkus 2 Tersangka Curas dalam 2 Jam

Sebarkan artikel ini
Ringkus 2 Tersangka Curas
Satreskrim Polres Solok Kota Ringkus 2 Tersangka Curas dalam 2 Jam. (f/humas)

SOLOK, Mjnews.id – Dua orang terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), yang beraksi pada Minggu 11 Desember 2022 dini hari, sekira pukul 04.00 WIB, berhasil diringkus Satreskrim Polres Solok Kota, pada Minggu siang.

Menurut keterangan Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Si, M.Sc, melalui Kasatreskrim AKP Evi Wansri, SH, peristiwa terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 7 Jorong Kapuah, Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, terhadap seorang pelajar berusia 17 tahun, Afif Falih Yorivanno, warga Kelurahan PPA, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia mengatakan peristiwa bermula saat korban bersama temannya dalam perjalanan dari Dermaga Singkarak menuju Kota Solok menggunakan sepeda motor. Tiba-tiba korban diberhentikan sekumpulan pemuda dan melakukan tindak kekerasan terhadap korban, dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban mengalami luka robek pada kepala dan tangan, sampai korban tidak berdaya.

“Selanjutnya para pelaku mengambil handphone dan jam tangan milik korban. Selain itu pelaku juga melarikan sepeda motor korban dan meninggalkan sepeda motor tersebut sejauh lebih kurang 1 KM dari tempat kejadian perkara,” ungkapnya.

Di hari yang sama, Minggu (11/12/2022) pukul 11.00 WIB, keluarga korban membuat laporan Polisi, di Polres Solok Kota. Tanpa mengulur waktu, Satreskrim Polres Solok Kota langsung melakukan penyelidikan, hingga dari informasi yang dihimpun tim petugas, diperoleh identitas dan alamat tersangka.

Kemudian dengan sigap Tim Satreskrim langsung melakukan pengejaran, hingga hanya berselang lebih kurang 2 jam dari penerimaan laporan, sekira pukul 13.00 WIB, terhadap Terduga Pelaku, Laki-laki berinisial NAM (19 tahun) Kuli Bangunan, warga Jorong Ranah, Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Lainnya MM (17 tahun), Sopir Angkot, warga Jorong Kapuah, Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok berhasil dilakukan upaya paksa/penangkapan di rumahnya masing-masing.

“Saat akan diamankan, Terduga Pelaku sempat berusaha kabur, namun dengan sigap anggota meringkusnya,” ujar Evi.

Kemudian kedua terduga Pelaku digelandang ke Mapolres Solok Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut serta mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

(hms/eds)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT