KriminalitasKota BukittinggiSumatera Barat

Polresta Bukittinggi Amankan Tiga Pelaku Curanmor, Satu Baru Keluar dari LP Nusakambangan

396
×

Polresta Bukittinggi Amankan Tiga Pelaku Curanmor, Satu Baru Keluar dari LP Nusakambangan

Sebarkan artikel ini
Polresta Bukittinggi Amankan Tiga Pelaku Curanmor
Polresta Bukittinggi Amankan Tiga Pelaku Curanmor. (f/humas)

Mjnews.id – Tidak kapok-kapoknya. Penjahat kelas kakap berinisial AG, (53 tahun), baru saja beberapa bulan keluar dari Lapas Nusakambangan, sekarang kembali menempati ruang tahanan Polresta Bukittinggi, diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda empat.

AG, panggilan Dewa Ruci, ditangkap Sat Reskrimsus Polresta Bukittinggi bersama dua pelaku curanmor lainnya berinisial K (52) dan N (37), Senin 19 Juni 2023.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati melalui Kasat Reskrim AKP Fetrizal S pada Kamis 22 Juni 2023 mengatakan bahwa satu dari tiga pelaku a/n AG Panggilan Dewa Ruci merupakan residivis kelas kakap yang baru keluar dari Lapas Nusakambangan.

Pemeriksaan sementara menerangkan bahwa pelaku beraksi di dua tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Bukittinggi. Satu dari TKP tersebut adalah di dekat kawasan Masjid Agung Pasar Bawah dan TKP yang lainnya adalah di kawasan perumahan di Jl. Jangkak Campago Ipuh, Kec. MKS, Kota Bukittinggi.

Menurut Kasat Reskrim AKP Fetrizal, modus operandi pelaku adalah mencuri kendaraan dengan membuka paksa menggunakan kunci leter T. kemudian barang bukti mobil 1 unit mobil Suzuki Carry Pick Up sudah disita di Batusangkar dan 1 lagi masih diburu petugas.

Kasat Reskrim mengatakan bahwa dilakukan tindakan tegas terukur terhadap dua pelaku yang mencoba melarikan diri dan melawan petugas.

Polisi berharap bahwa hasil penyelidikan ini dapat membantu masyarakat untuk lebih waspada terhadap aksi pencurian kendaraan yang semakin marak di wilayah Bukittinggi dan sekitarnya.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600