LampungWay Kanan

Banjir di Way Kanan, Polisi, Banser NU dan PSHT Berjibaku Tolong Warga

185
×

Banjir di Way Kanan, Polisi, Banser NU dan PSHT Berjibaku Tolong Warga

Sebarkan artikel ini
Polisi, Banser Nu Dan Psht Menolong Warga Melewati Daerah Banjir
Polisi, Banser NU dan PSHT menolong warga melewati daerah banjir. (f/humas)

Way Kanan, Mjnews.id – Curah hujan tinggi mengakibatkan hulu Sungai Way Nakau meluap, sehingga banjir merendam Jalan Kampung Bandar Kasih dan Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Minggu (19/02/2023).

“Situasi banjir terjadi pada hari Minggu 19 Februari 2023 antara pukul 04.00 WIB, setinggi setengah kaki orang dewasa di jembatan antara Kampung SP 3 dan Kampung Bandar Kasih, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan,” kata Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sementara, untuk pemukiman warga di dua Kampung tersebut tidak terdampak banjir, hanya perkebunan sawit dan kebun singkong warga yang terdampak.

Beberapa personel Subsektor Negeri Agung Polsek Blambangan Umpu, Polres Way Kanan, Polda Lampung masih melakukan pengamanan dan turut membantu warga yang terdampak karena akses Jalan dari Kampung Rejo Sari dan Kampung Tanjung Rejo terendam air. “Untuk korban jiwa, hingga saat ini belum ada laporan,” ujar Kapolres.

Di tempat terpisah di hari yang sama, sekitar pukul 10.00 WIB terjadi juga kenaikan debit air sungai Way Serupa yang terletak di Jalan poros HTI Reg 46 Dusun Tanjung Sari, Kampung Tanjung Serupa, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan.

Akibat meluapnya air sungai Way Serupa ke jalan dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm, sampai menutup akses jalan dari Dusun Tanjung Sari, meski tidak sampai meluap ke pemukiman warga.

Terkini, personel Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan yang melakukan pengecekan, langsung berjibaku membantu warga yang hendak melintasi jalan poros HTI Reg 46 tersebut.

“Petugas Kami dibantu Banser NU dan PSHT ranting Pakuan Ratu di lokasi masih terus siaga membantu warga yang melintas di jalan terimbas pasang air tinggi dari sungai Way Serupa,” katanya.

Lebih lanjut, Teddy menghimbau kepada masyarakat di sekitar pinggiran sungai untuk waspada akan dampak kenaikan debit air mengingat intensitas curah hujan masih tinggi terutama kepada anak-anak agar tetap senantiasa diawasi orang tua.

Sementara itu, Suyani, pengguna jalan mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian khususnya Polsek Pakuan Ratu yang siap dan sigap membantu masyarakat yang melintas.

“Saya sebagai pengurus masjid AN-NUR Kampung Serupa Indah dan pengguna jalan tentunya mengucapkan terima kasih dengan yang telah dilakukan bapak Polisi dan tim,” Kata Suyani.

(*/ton)

Kami Hadir di Google News