BudayaLampungPesisir Barat

Pemilihan Muli Meghanai Pesisir Barat, Ini Peserta Grand Final

258
×

Pemilihan Muli Meghanai Pesisir Barat, Ini Peserta Grand Final

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Muli Meghanai
Pemilihan Muli Meghanai Pesisir Barat.

Pesisir Barat, Mjnews.id – Pemerintah Daerah Pesisir Barat kembali menggelar Pemilihan Muli Meghanai tahun 2023.

Hal ini untuk mendorong percepatan pengembangan pembangunan dan potensi khusus di bidang Pariwisata, Seni dan Budaya, Salah satu program unggulan di Bumi Para Saibatin dan Para Ulama yang kental dengan ragam adat dan budaya di bawah naungan 16 Kesaibatinan selaku penyeimbang adat marga.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata diikuti 78 peserta dari 11 Kecamatan, berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung, Krui, Sabtu (18/3/2023).

Pada malam grand final atau babak penyisihan dihadiri Bupati H. Agus Istiqlal didampingi Kadis Pariwisata sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, I Nyoman.

Acara diawali dengan persembahan tari-tarian khas adat, berlanjut menyanyikan lagu Indonesi Raya, Mars Pesisir Barat dan Do’a bersama. Setelah itu penyambutan para Dewan Juri diantaranya Wakil Ketua I DPRD Rifzon Efendi dan Ketua TP-PKK Hj. Septi Istiqlal dan penyampaian Visi-Misi peserta dari nomor urut secara berpasangan, disaksikan Forkopimda dan lapisan masyarakat Pesisir Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Agus Istiqlal mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi untuk para peserta Muli Meghanai yang berasal dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat.

“Dengan adanya ajang pemilihan Muli Meghanai diharapkan terpilihnya figur atau pun peran yang mampu menjadi seorang promotor dan mampu mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dengan baik,” harap Bupati.

Bupati menambahkan, atas nama Pemkab Pesisir Barat, kami mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi. Kami berharap, semoga keikutsertaan ananda semua pada acara ini, menjadi cikal bakal untuk ananda terus berprestasi sebagai Duta Daerah, Duta Bangsa dan Duta Negara kedepannya.

Lanjutnya, semoga melalui ajang ini kita dapat memilih Muli Meghanai Kabupaten Pesisir Barat yang tidak hanya sebagai pelengkap dan pemanis acara seremonial belaka, namun harus menjadi contoh bagi anak-anak muda serta dapat menjadi Duta Pariwisata dalam mempromosikan kebudayaan di manapun nantinya mereka berada.

“Apresiasi kami berikan kepada Dinas Pariwisata yang telah mensukseskan kegiatan ini. Besar harapan kami kepada ananda para finalis Muli Mekhanai, siapapun yang nantinya dinyatakan sebagai juara, jadilah para duta wisata yang aktif berkarya dan berkontribusi dalam kemajuan program pariwisata Pemerintah Daerah Pesisir Barat,” tutup Bupati.

Rangkaian kegiatan Grand Final Pemilihan Muli diakhiri dengan pengumuman para peserta yang masuk ke babak 5 besar yakni Nomor 1, Nurul Auli M, dengan nomor urut 02 dari Kecamatan Ngambur, 2. Claura Emalia nomor urut 08 dari Kecamatan Lemong, 3. Adelia Wini Puspita, dengan Nomor urut 06 dari Kecamatan Lemong.

Sementara Meghanai 1. Refli Andhika, dengan nomor urut 13 dari Kecamatan Krui Selatan, 2. Mei Ramdo Putra Nata, dengan nomor urut 05 dari Kecamatan Pesisir Utara, 3. M. Neivaldi Dempoe Arda Pratama, dengan nomor urut 01 dari Kecamatan Lemong.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT