banner pemkab muba
LampungWay Kanan

PPK Plenokan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Kecamatan Banjir, Way Kanan

188
×

PPK Plenokan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Kecamatan Banjir, Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Img 20230401 223517 Resize 64

Mjnews.id – PPK Banjit melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Untuk Pemilu Tahun 2024 di GSG Kecamatan Banjit, Sabtu 01/04/2023.

Rapat tersebut dibuka Ketua PPK Banjit Erwinto, S.Pd, dilanjutkan dengan pelaksanaan pembacaan hasil Pleno Rekapitulasi di setiap Kampung/Kelurahan se Kecamatan Banjit dipandu oleh Anggota PPK Pokja Data Informasi Asep Suja’a.

Hasil dari rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) sebagai berikut :
Jumlah TPS : 139, Pemilih aktif berjumlah 34.900, Pemilih Baru berjumlah 3.972, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat 4.159, Perbaikan Data Pemilih 1.237, Pemilih Potensial Non KTP-el 774.

Dalam tanggapannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Banjit Mista Jaya, menyampaikan, data-data yang direkapitulasi ini saya harap merupakan data yang sudah clear atau bersih, artinya sudah tidak ada lagi data ganda, baik itu yang didalam kampung, antar kampung ataupun antar kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu, Oksa Wihadi Anggota Panwaslu Kecamatan Banjit turut memberikan masukan, dalam melaksanakan pemutakhiran data ini bekerja sesuai dengan regulasi yang ada sesuai dengan PKPU No 7 Tahun 2022.

Sementara Camat Banjit Nasrullah Ali, mengimbau kepada penyelenggara khususnya PPS di tingkat Kampung/Kelurahan harus benar-benar mendata warga Kecamatan Banjit, jangan sampai ada warga yang tidak masuk dalam daftar pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang

“Mengajak kepada semua pihak baik itu penyelenggara Pemilu PPK, Panwaslu, Unsur Pimpinan Kecamatan dan juga seluruh pengurus partai agar menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang”, tutup Camat Banjit.

Dalam rapat pleno tersebut berita acara dan hasil tekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dibagikan kepada Unsur Pimpinan Kecamatan Banjit, Panwaslu Kecamatan Banjit, Pimpinan Anak Cabang Partai peserta Pemilu yang ada dikl Kecamatan Banjit.

Hadir Ketua Panwaslu Banjit dan Anggota beserta Staf, Camat Banjit, Danramil Banjit,Perwakilan Kapolsek Banjit, Perwakilan Pimpinan Anak Cabang Partai Peserta Pemilu 2024, dan Seluruh Ketua PPS dan Anggota Pokja Data Informasi se Kecamatan Banjit.

(*/ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600