Pesisir BaratLampung

Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Ibu ke-94

170
×

Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Ibu ke-94

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Ibu
Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Ibu ke-94. (f/r. fauzi)

Pesisir Barat, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat peringati Hari Ibu ke-94 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (22/12/22) bertemakan “Perempuan Berdaya Pesisir Barat Maju”.

Hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dra. Henny Yulistiani, MM, Asisten I Audi Marpi, S.Pd. MM. Asisten II Drs. Zukri Amin. MP. Ketua DPRD Agus Cik, Wakil ketua 1 TP. PKK Yulnawati Zulqoini. Gabungan Organisasi Wanita (GOW). Para Kepala OPD. Para Ibu Lansia, dan Forum anak Daerah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH. MH. melalui Wakilnya A. Zulqoini Syarif, SH. didampingi Ketua Umum TP-PKK Septi Istiqlal, membuka secara langsung acara peringatan Hari Ibu ke-94.

A. Zulqoini menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat kami ucapkan selamat Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022. Melalui momen hari ibu ini saya mengajak semua pihak untuk melakukan hal hal yang baik bermanfaat bagi keluarga masyarakat dan negara.

“Hari Ibu mempunyai latar belakang yang luar biasa peran perjuangannya dalam merebut kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia,” katanya.

“Kemampuan itu di awal dari perjuangan yang berat bermula sembilan bulan kita dalam kandungan, melahirkan, merawat, mendidik hingga mampu berkiparah mengambil bagian dalam kamajuan negeri “Kasih Ibu tiada bertepi Kasih Ayah sepanjang jalan”,” pungkasnya.

Sementara Ketua TP-PKK Hj. Istiqlal mengatakan, Hari Ibu bukan hanya sebuah perayaan, namun untuk mengenang betapa besar jasa seorang Ibu bagi kehidupan kita, oleh karenanya mecintai Ibu tentu tidak hanya pada perayaan Hari Ibu saja, akan tetapi harus kita aplikasikan setiap saat dengan berbakti dan patuh pada Ibu.

“Ibu sosok yang paling kita cintai dan kita sayangi. Ibu adalah sosok yang selalu menyayangi kita dan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Ibu adalah sosok yang selalu ada untuk kita, bahkan di saat kita sedang terpuruk dan tidak punya siapa-siapa,” ujarnya.

“Dalam perayaan Hari Ibu yang ke-94 ini sebagai bentuk ungkapan sayang kami kepada para ibu-ibu, Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat sedikit berbagi dengan memberikan bingkisan,” tutupnya.

Di penghujung kegiatan, penyerahan piala penghargaan dan uang pembinaan pemenang lomba pojok baca, sekaligus penyerahan sembako kepada ibu Lansia oleh Wakil Bupati Pesisir Barat bersama Ketua Umum TP-PKK diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT