Pesisir BaratLampung

Bupati Pesisir Barat Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

136
×

Bupati Pesisir Barat Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Barat Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022 1
Bupati Pesisir Barat, H. Agus Istiqlal hadiri West Java Digital Services International Festival 2022. (f/kominfo)

Pesisir Barat, Mjnews.id – Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH. MH. hadiri West Java Digital Services International Festival 2022 di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, Kamis (22/12/2022).

Bupati didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd., Plt. Kabag Protokol Tedi Zadmiko, SKM. SH. MM. dan Kadis Kominfotik dan Persandian, Suryadi, S.IP. MM.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

85 Bupati dan 18 Walikota se-Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ikut hadiri kegiatan dalam rangka mewijudkan e-government, khususnya dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik.

Bupati H. Agus istiqlal dalam penyampaiannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Bumi Parasaibatin dan Ulama mendukung penuh dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya West Java Digital Services International Festival 2022.

“Karena dari Festival mengandung pembelajaran yang sangat beharga dan bernilai posif bagi pemerintah daerah bisa bertukar ilmu pengetahuan dan pengalaman sehingga terdapat hikmah tolak ukur atau barometer nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang biasa disebut dengan e-government,” jelas Bupati.

Tambahnya, penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan dari aparatur sipil negara, pelaku bisnis, masyarakat dan pihak terkait lainnya yang belum diterapkan untuk dapat didalami dan diaktifkan sebagaimana mestinya.

“Beberapa waktu lalu Pemerintah Daerah Pesisir Barat telah membahas rencana untuk mendirikan Mall Pelayanan Publik, dari sinilah kita akan membentuk smart city yang merangkum semua jenis pelayanan berbasis elektronik,” pungkas Bupati.

(R. Fauzi)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT