Pesisir BaratLampung

Gairahkan Ekonomi, Pemkab Pesisir Barat Adakan Festival UMKM Nganik Community Krui

151
×

Gairahkan Ekonomi, Pemkab Pesisir Barat Adakan Festival UMKM Nganik Community Krui

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pesisir Barat Adakan Festival Umkm Nganik Community Krui
Pemkab Pesisir Barat Adakan Festival UMKM Nganik Community Krui. (f/halika)

Pesisir Barat, Mjnews.id – Upaya pemulihan perekonomian masyarakat dan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Daerah mengadakan Festival UMKM Nganik Community Krui tahun 2023, Minggu (08/01/2023).

Festival berlangsung di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui diikuti 30 UMKM dari berbagai Kecamatan se-Pesisir Barat

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Asisten III Jon Edwar mewakili Bupati melaunching kegiatan tersebut, didampingi Kepala Dinas (Ka-Dis) Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Siswandi, Ka-Dis Sosial, Agustriyadi, Para anggota TP-PKK, Peratin Kampung Jawa, Para pelaku UMKM dan Masrakat.

Bupati melalui Asisten III menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggara Festival kepada panitia penyelenggara, diharapkan melalui wahana pameran ini peluang bagi para pelaku UMKM dapat mempromosikan produk unggulannya.

Asisten III menambahkan, hal ini bagian daripada upaya Pemerintah Daerah untuk membantu percepatan pertumbuhan, perkembangan dunia usaha dan pemulihan perekonomian pasca global dunia dilanda wabah Covid-19.

“Diharapkan kepada segenap pelaku UMKM terus meningkatkan penyesuaian serta melakukan berbagai pembaharuan produk, ide dan desain seiring dengan perkembangan digital marketing atau pemasaran produk menggunakan jaringan internet,” ujarnya.

“Festival “Nganik Community Krui” akan diselenggarakan setiap Sabtu dan Minggu, dengan harapan supaya dapat membantu perekonomian masyarakat dan perputaran roda perekonomian di sektor pariwisata.

“Kami mengimbau kepada pelaku usaha dan pengunjung agar selalu dan tetap memperhatikan kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya, karena kebersihan adalah pangakal daripada iman,” pungkas Jon Edwar.

Festival UMKM “Nganik Community Krui” 2023 dimeriahkan dengan berbagai lomba di antaranya Lomba menggambar dan lomba lato-lato oleh anak-anak.

(Halika)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT