OlahragaBolaKota SawahluntoKota Solok

Bareh Solok FC Tembus Babak 8 Besar Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup

101
×

Bareh Solok FC Tembus Babak 8 Besar Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup

Sebarkan artikel ini
Bareh Solok Fc Tembus Babak 8 Besar Turnamen Sawahlunto Cup
Bareh Solok FC Tembus Babak 8 Besar Turnamen Sawahlunto Cup. (ips)

Sawahlunto, Mjnews.id – Setelah mendapat bye pada putaran pertama, tim debutan Bareh Solok FC memulai kiprahnya pada babak 16 besar turnamen sepakbola Sawahlunto Cup dengan hasil positif.
Pada aksi perdananya, kesebelasan Bareh Solok FC mengandaskan Nuansa FC Sijunjung dengan skor telak 6-0 di lapangan Ombilin, Selasa (1/3/2022) sore.
Hasil meyakinkan yang diraih Arif Jummadi dan kawan-kawan itu awalnya tidak diraih dengan mudah. Kondisi rumput yang kurang rata serta proses adaptasi lapangan memaksa Bareh Solok FC melakoni laga dengan sedikit hati-hati.
Memulai pertandingan, sejumlah peluang diciptakan anak asuh Coach Oktora Nofiandre, namun masih dapat diantisipasi defender Nuansa FC yang juga sesekali melancarkan serangan balik cepat.
Salah satu peluang terbaik Bareh Solok FC gagal jadi gol pembuka laga menarik ini, sepakan keras winger lincah Arif Yanggi Rahman tepat membentur tiang gawang Nuansa FC sesaat jelang turun minum.
Nuansa FC yang sangat rapat bertahan mampu menahan gelombang serangan Bareh Solok FC hingga menutup babak pertama dengan skor imbang (0-0).
Dua menit memasuki babak kedua, sepakan keras penyerang nomor punggung (7) Yosep Indra Putra jadi pembuka pesta gol Bareh Solok FC pada laga ini.
Coach Andre memperkuat penyerangan Bareh Solok FC dengan memasukkan gelandang Marjoni Putra. Tidak menunggu lama, perubahan strategi ini kembali membuahkan hasil. Tiga menit berselang, sebuah assist yang dikirimkan Marjoni Putra berhasil dikonversi Yosep Indra Putra menggandakan keunggulan menjadi (2-0).
Selepas dua gol tercipta, anak-anak Kota Solok semakin percaya diri menyerang dan memaksa pemain lawan bertahan dengan keras, bahkan kapten tim Nuansa FC harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning keduanya.
Unggul jumlah pemain, lewat situasi set piece tendangan sudut, bek tengah Aldi Apriliandi memperlebar keunggulan Bareh Solok FC jadi (3-0). Dua placing terukur penyerang sayap Arif Yanggi Rahman dari sisi kiri turut mencatatkan namanya dalam deretan pencetak gol keempat dan kelima. Kemenangan (6-0) Bareh Solok FC ditutup brace yang diciptakan Aldi Apriliandi beberapa menit sebelum wasit Robi MW menyudahi laga di waktu normal.
Dengan hasil ini, Bareh Solok FC menjejak babak delapan besar dan sudah ditunggu oleh kesebelasan UPK Ombilin. Pada babak 16 besar, UPK Ombilin menang adu pinalti (3-1) (3-3) atas POSS FC.
Manejer Bareh Solok FC, Wery Elsa Putra mengaku cukup puas atas raihan timnya pada laga perdana turnamen ini. 
“Kemenangan ini berkat kerja keras dan motivasi tinggi untuk menang dari seluruh tim dan mengantarkan kita ke babak selanjutnya. Alhamdulillah, meski sempat diwarnai hujan deras jelang penghujung laga seluruh pemain yang tampil dalam kondisi baik,” ucapnya.
Sebelumnya, rombongan tim Bareh Solok FC dilepas keberangkatannya secara resmi menuju Kota Sawahlunto oleh Wakil Wali Kota, Dr. Ramadhani Kirana Putra, dari depan Sekretariat PSSI Askot Solok, Lapangan Merdeka, Selasa (1/3/2022) siang, didampingi Pengurus PSSI Askot Solok serta official tim Bareh Solok FC.
Dalam arahan singkatnya, Wawako Ramadhani Kirana Putra mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh personil Bareh Solok FC dan menjadikan ajang turnamen ini untuk menambah pengalaman sekaligus persiapan menjadi tim profesional yang akan menampung bakat-bakat sepakbola terbaik di Kota Solok berkompetisi di ajang resmi nantinya.
“Pemko Solok bersama DPRD akan terus mendukung dan mendorong keberadaan klub sepakbola yang telah lama dirindukan publik. Eksistensi Bareh Solok FC semoga menjadi awal kebangkitan kembali prestasi sepakbola Kota Solok,” pungkas Wawako.
Acara pelepasan itu juga semakin istimewa dengan hadirnya Anggota DPRD Kota Kota Solok, Hendra Saputra yang juga turut serta mendampingi tim Bareh Solok FC bertanding dari tribun VIP Lapangan Ombilin Sawahlunto. (tw)
DaftarSusunan pemain Bareh Solok FC:
Rino Evandri (PG); Arif Jummadi (C), Aldi Apriliandi, Harsa Ahmad Fajri; Muhammad Robby Syah Putra, Febrienzy Suzhuma Nugraha, Agung Wijaksono, Rombi Ofikal, Arif Yanggi Rahman; Radijal, Yosep Indra Putra.
Cadangan: Andhiko Suzhuma Nugraha, Fajri Alvian, Rino Saputra, Joshua Anas Putra, Hafis Marseno, Marjoni Putra.
(zal)

Kami Hadir di Google News