OlahragaBolaPasaman BaratSumatera Barat

Wabup Pasbar Risnawanto Buka Turnamen Kodam Jaya CUP I 2022

94
×

Wabup Pasbar Risnawanto Buka Turnamen Kodam Jaya CUP I 2022

Sebarkan artikel ini
Risnawanto Buka Turnamen Kodam Jaya Cup I 2022
Wabup Pasbar, Risnawanto Buka Turnamen Kodam Jaya CUP I 2022. (kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto membuka turnamen sepakbola Kodam Jaya CUP I 2022 di Lapangan Sukma Koto Dalam Kecamatan Sungai Aur, Selasa (22/2/2022).
Wabup Mengatakan turnamen ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat generasi muda sehingga mampu mengukir prestasi di bidang olahraga sepakbola.
“Pemda sangat mendukung terlaksananya turnamen Kodam Jaya CUP I 2022, karena turnamen merupakan ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat generasi muda kita dalam mengukir prestasinya di bidang olahraga, salah satunya turnamen sepakbola ini,” kata Wabup Risnawanto.
Pembukaan Turnamen Kodam Jaya CUP I 2022 yang mempertemukan tim Azka Selection Kinali melawan KTSB Bandar Gunung Tuleh tersebut dibuka secara resmi dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Wabup Risnawanto.
Wabup meminta kepada kedua tim yang bertanding untuk bermain dengan sportif dan mengikuti aturan pertandingan dengan baik, karena kemenangan bukan lah akhir dari tujuan, namun prestasi yang diraih itu lah yang paling di harapkan. 
“Kepada anak-anak kami sekalian terus bersemangat dalam berolahraga, jaga kekompakan antar tim. Semoga pertandingan sepakbola ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga akhir.
Selain itu, kepada pemain, wasit maupun panitia-panitia pelaksana untuk saling menjaga silaturahmi. Tegakkan keadilan kepada setiap tim tanpa melihat asal dari tim, karena semua tim perlu bimbingan agar lebih baik dan turnamen ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ucapnya. 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Benni Wijaya menjelaskan, turnamen sepakbola Kodam Jaya CUP I 2022 dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat pemuda Kecamatan Sungai Aur di bidang olahraga khususnya bidang sepakbola. 
“Turnamen ini sudah vakum sejak 14 tahun lalu, sehingga kegiatan olahraga sepakbola selama ini tidak pernah dilaksanakan lagi, untuk itu pada hari ini dan selanjutnya semoga turnamen ini tetap berlanjut dan tidak vakum kembali,” ucap Benni Wijaya.
Ia mengatakan, turnamen diikuti oleh 32 tim dari seluruh Kecamtan se Pasbar. Pertandingan dimulai dari 22 Februari hingga 29 Maret 2022.
Ia berharap dengan adanya kegiatan olahraga di bidang sepakbola maka akan ada perhatian dan dukungan yang besar dari pemerintah daerah sehingga bakat generasi muda dapat tersalurkan, sehingga nantinya bisa mewakili Pasaman Barat ke tingkat provinsi bahkan nasional.
(Dedi)

Kami Hadir di Google News