banner pemkab muba
Kota SolokOlahraga

Karateka Kota Solok Raih Tiga Medali di Kejuaraan Batang Hari Cup

88
×

Karateka Kota Solok Raih Tiga Medali di Kejuaraan Batang Hari Cup

Sebarkan artikel ini
Karateka Kota Solok Raih Tiga Medali Di Kejuaraan Batanghari Cup
Karateka Kota Solok Raih Tiga Medali di Kejuaraan Batanghari Cup. (f/ips)

Muara Bulian, Mjnews.id – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh atlet karate (karateka) binaan Sentra Olahraga Terpadu Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok pada ajang Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup tahun 2022 yang diselenggarakan oleh FORKI Batang Hari dengan meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Bertempat di GOR Bulian Sport Center (BSC) Muara Bulian Kabupaten Batang Hari, kejuaraan ini mempertandingkan kategori Usia Dini, Pra Junior, dan Senior.

Satu perak Kota Solok disumbangkan Priska Geovani pada kelas Kumite -50 Kg Senior Putri setelah kalah di babak final melawan karateka FORKI Kota Padang, Atika Suri, F dengan skor 2-4.

Dua perunggu masing masing disumbangkan oleh Senopati Bhara S setelah kalah di babak semifinal melawan Tio Permadi dari Kodim 0416 Bute di Kelas Kumite -45 Kg Pemula Putra, dan Alif Maulana. A Kelasa Kumite -67 kg Senior Putra kalah di babak semifinal melawan M. Yahya dari Shokaido Jambi.

“Alhamdulillah kembali atlet binaan kita meraih prestasi dengan merebut 1 medali perak dan 2 medali perunggu pada ajang ini. Ini hasil yang luar biasa bagi atlet kita dan perlu ditingkatkan pada kejuaraan selanjutnya,“ kata Rillyade Vernando pelatih utama yang mendampingi kontingen Kota Solok yang juga Pejabat Fungsional di Dispora Kota Solok.

Kejuaraan yang diselenggarakan selama tiga hari dan diikuti oleh karateka terbaik dari Sumbar, Riau, Jambi dan Palembang resmi ditutup oleh Bupati Batang Hari, Mhd. Fhadil Arief, Minggu (20/2/2022) malam.

Hadir juga Ketua KONI Batang Hari, H. Arzanil dan Ketua FORKI Batang Hari, Dr. H. Martius.

“Kejuaraan Karate ini hendaknya dapat membangun generasi muda yang kuat dan berkarakter, jangan berhenti sampai disini. Teruslah berlatih agar ke depan mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Semoga tahun depan Covid-19 berlalu sehingga Kabupaten Batang Hari dapat kembali menggelar kejuaraan Karate yang kedua dengan peserta yang lebih banyak lagi,” kata Mhd. Fhadil Arief dalam sambutannya.

Berikut hasil akhir kejuaraan Kejuaraan Karate Batang Hari Cup Open Tahun 2022, juara umum I dikuasai FORKI Kota Padang dengan perolehan 15 emas, 10 perak dan 10 perunggu, selanjutnya juara umum II diraih oleh FORKI Kabupaten Batang Hari dengan perolehan 12 emas, 15 perak dan 23 perunggu serta juara umum III diraih oleh TKG Inhil Riau yang memperoleh 9 emas, 9 perak dan 11 perunggu.

(zal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600