OlahragaBolaJawa TengahTNI

Dandim 0726 Sukoharjo Pantau Seleksi Pemain Liga Santri Piala Kasad

125
×

Dandim 0726 Sukoharjo Pantau Seleksi Pemain Liga Santri Piala Kasad

Sebarkan artikel ini
Seleksi Pemain Sepakbola Liga Santri Piala Kasad
Dandim 0726 Sukoharjo pantau seleksi pemain sepakbola Liga Santri Piala Kasad. (f/ist)

Sukoharjo, MJNews.id – Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol. Inf. Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol meninjau langsung pelaksanaan seleksi pemain sepakbola Liga Santri Piala Kasad di Stadion Gelora Merdeka Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa 22 Maret 2022.
Selekasi pemain Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 di wilayah Kodim 0726 Sukoharjo diikuti 15 Ponpes dengan total peserta seleksi sebanyak 150 orang. Seleksi dilakukan Kodim 0726.
Kodim 0726 Sukoharjo menggandeng Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sukoharjo dibawah pelatih Dwi Joko Supratin yang merupakan mantan pemain Persiba Balikpapan.
Dengan seleksi yang di lakukan diharapkan nantinya akan mendapatkan pemain yang siap berlaga di tingkat Korem, Kodam hingga Mabes.
Sementara itu, pelatih Dwi Joko Supratin, mengatakan bahwa saat ini ada sejumlah kompetisi kejuaraan yang tujuannya mencari bibit bibit unggul pemain sepakbola, seperti Piala Suratin dan kali ini ditambah Piala KASAD untuk liga santri.
“Ada banyak wadah untuk mencari potensi atlet sepakbola di Indonesia. Di Sukoharjo potensi sangatlah banyak, tinggal dukungan dari berbagai pihak untuk bisa memajukan sepakbola Sukoharjo,” katanya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Setyo Aji Nugroho menyatakan perlu adanya dukungan Pemerintah guna pembinaan atlet sejak dini. Kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah yakni pembinaan atlet sejak dini.
“Dalam seleksi ini sudah ada koordinasi Askab, Kemenag dan Kodim, untuk menyiapkan satu tim Sukoharjo maju di Liga Santri Piala KASAD,” imbuhnya.
Hal senada juga disampaikan Abdul Rochman, dari Kemenag Sukoharjo, menyambut baik kegiatan liga santri yang digelar KASAD. Selain menggeliatkan sepakbola usia dini juga memberi kesempatan para santri untuk bisa berprestasi dalam dunia olahraga.
“Kami berharap nanti tim santri Sukoharjo bisa berprestasi sampai ke tingkat Nasional mengharumkan nama Sukoharjo,” harapnya.
Hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.Pol (Dandim 0726), Kapten Czi Hartono (Danramil 9 Grogol), Kapten Inf Ismail (Pasiter Kodim 0726), Setyo Aji Nugroho, S.Sos (Ka Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Sukoharjo), H. Abdul Rohman, S.Ag (Kasi PD Pontren Kemenag Kab. Sukoharjo), Iwan (Sekretaris KONI Kab. Sukoharjo, Dwi Joko (Ketua Tim pelatih) serta awak media cetak, online dan elektronik wilayah Sukoharjo.
(Fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT