OlahragaBola

Jakub Jankto Ternyata Gay

209
×

Jakub Jankto Ternyata Gay

Sebarkan artikel ini
Jakub Jankto
Jakub Jankto. (f/ist)

Jakarta, Mjnews.id – Gelandang asal Republik Ceko, Jakub Jankto mengakui bahwa dirinya merupakan seorang gay dalam Instagramnya.

Dilansir dari Marca, pemain yang memperkuat Getafe, Liga Spanyol tersebut, menyatakan soal statusnya lewat media sosial Instagram pada Senin (13/2/2023).

Bukan tanpa alasan Jakub mengambil keputusan tersebut, ia mengakui bahwa dirinya menjalani hidup dalam kebebasan.

Pemain yang kini dipinjamkan ke Sparta Praha itu, menegaskan bahwa dirinya memiliki kekuatan dan kelemahan.

Bahkan ia juga memiliki keluarga dan teman-teman yang mengetahui terkait status dirinya sebagai homoseksual.

“Saya juga ingin menjalani hidup saya dalam kebebasan. Tanpa rasa takut. Tanpa merugikan. Tanpa kekerasan. Tapi dengan cinta. Saya homoseksual dan saya tidak ingin lagi bersembunyi,” pungkasnya.

Sparta adalah salah satu klub yang mendukung pernyataan berani dari pemain mereka, dengan mengatakan: “Jakub Jankto berbicara secara terbuka tentang orientasi seksualnya dengan manajemen klub, pelatih, dan rekan satu timnya beberapa waktu lalu. Semuanya menyangkut kehidupan pribadinya. Tidak ada komentar lebih lanjut. Tidak ada pertanyaan lagi. Anda mendapatkan dukungan kami. Jalani hidupmu, Jakub. Tidak ada hal lain yang penting.”

Jankto adalah pemain LaLiga pertama yang mengungkapkan diri sebagai homoseksual, dan mengikuti jejak bintang Adelaide United Josh Cavallo dan striker muda Blackpool Jake Daniels sebagai salah satu dari sedikit pemain gay di sepakbola pria.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600