ADVERTISEMENT
OlahragaBola

Rans Nusantara FC Kalah 1-3 dari Persib Bandung

114
×

Rans Nusantara FC Kalah 1-3 dari Persib Bandung

Sebarkan artikel ini
Rans Nusantara Fc Vs Persib Bandung
Rans Nusantara FC vs Persib Bandung. (f/ist)

Jakarta, Mjnews.id – Berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pertandingan Rans Nusantara FC vs Persib Bandung berakhir dengan skor 1-3, pada pekan ke-25 BRI Liga 1, Minggu 19 Februari 2023.

Penyerang David da Silva membuka keunggulan Persib melalui tendangan penalti pada menit ketujuh. Kemudian Ciro Alves menggandakan keunggulan pada menit ke-35, setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Marc Klok.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Tambahan satu gol di laga ini membuat koleksi gol David da Silva kini 18. Posisinya makin kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga sementara ini. Dia unggul empat gol dari Mateus Pato dari Borneo FC.

Baca Juga  Sambut HUT RI ke-77, Open Turnamen Pemuda Padang Tujuh Cup 2022 Digelar

Di babak kedua, Maung Bandung menambah keunggulan pada menit ke-54 berkat gol bunuh diri Finky Pasamba. Pemain Rans Nusantara ini berniat antisipasi bola, tetapi bola sepakannya malah mengarah ke sudut atas gawang sendiri.

Enam menit berselang, Rans mencetak gol melalui sundulan kepala Yanis Mbombo. Dia berhasil menerima umpan silang dari Edo Febriansyah.

Kemenangan ini menjadi kebangkitan Persib setelah laga sebelumnya kalah melawan PSM Makassar 1-2. Kekalahan itu menghentikan rekor 15 pertandingan tak terkalahkan sejak diasuh Luis Milla.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Persik kini mengemas 49 poin dari 24 pertandingan, mengungguli Persija Jakarta yang kini mengoleksi 47 poin dari 24 laga.

Baca Juga  O2SN dan FLS2N Payakumbuh Utara serta Latina Ditabuh

Persib kini di posisi kedua, menggeser Persija Jakarta kalah 2-1 dari Bayangkara FC pada Kamis lalu. Mereka unggul dua poin dari tim berjuluk Macan Kemayoran. Posisi puncak klasemen kini dipegang PSM Makassar yang kokoh di atas setelah menang 2-1 atas Persik Kediri pada waktu yang sama.

Sementara, Rans Nusantara FC semakin terbenam di dasar klasemen dengan 17 poin dari 25 laga yang sudah mereka mainkan. Demikian dikutip dari tempo.co

(***)

Kami Hadir di Google News