ADVERTISEMENT
OlahragaBola

Chelsea Vs Southampton, The Blues Kalah

124
×

Chelsea Vs Southampton, The Blues Kalah

Sebarkan artikel ini
Chelsea Vs Southampton
Chelsea vs Southampton. (f/ist)

LONDON, Mjnews.id – Laga pekan ke-24 Liga Inggris antara Chelsea vs Southampton berakhir dengan skor 0-1, di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (18/2/2023).

The Blues takluk dari tim juru kunci Premier League yang baru saja kehilangan pelatih. Sepakan bebas cantik James Ward-Prowse (45+1′) memastikan tripoin buat Soton.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dikutip dari kompas.com, Chelsea sudah tampak kedodoran sejak permulaan pertandingan. Laga baru tiga menit, gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga sudah diteror dengan dua tembakan beruntun dari Kamaldeen Sulemana dan Stuart Armstrong. Paul Onuachu lantas mengancam via tandukannya, memanfaatkan operan silang James Ward-Prowse pada menit ke-9. Cuma, upaya Onuachu masih menyamping.

Baca Juga  5 Atlet Kepri Toreh Prestasi di SEA Games 2023 Kamboja

Southampton pada akhirnya memperoleh gol yang layak mereka dapatkan pada pengujung babak pertama, via tendangan bebas James Ward-Prowse.

Situasi tendangan bebas bak seperti penalti buat Ward-Prowse. Secara brilian, ia melepaskan bola lengkung ke pojok kiri gawang Chelsea.

Pada babak kedua, Chelsea berupaya memburu gol yang selama ini begitu mereka rindukan. Raheem Sterling mendapatkan dua kans bagus. Akan tetapi, dua kali pula Sterling melihat upayanya diblok secara heroik oleh Ainsley Maitland-Niles (68′) dan Romain Perraud (71′).

Sekitar 10 menit jelang bubaran, laga sempat terrhenti karena sebuah insiden yang menimpa Cesar Azpilicueta. Ia ambruk begitu terkena kaki Sekou Mara yang berupaya melakukan tendangan akrobatik. Azpilicueta akhirnya ditarik keluar dan digantikan Trevoh Chalobah.

Baca Juga  Kejuaraan Bola Voli Pra Porprovsu Wilayah 5 Kepulauan Nias Berakhir, Ini Pemenangnya

Setelah itu, injury time selama 12 menit diberikan untuk mengompensasi waktu yang hilang karena perawatan Azpilicueta.

Chelsea sempat mengancam via Connor Gallagher pada masa injury time. Namun, tembakan Gallagher bisa dimentahkan Gavin Bazunu.

Soton akhirnya pulang dengan membawa kemenangan 1-0.

Kabar baik lainnya, gol tendangan bebas Ward-Prowse mengancam rekor gol tendangan bebas legenda Manchester United, David Beckham, di kancah Premier League.

Sepanjang karier di kasta tertinggi Liga Inggris, Ward-Prowse sudah mengemas 17 gol dari situasi tendangan bebas langsung. Ia kini hanya terpaut satu gol tendangan bebas dari Beckham.

(***)

Kami Hadir di Google News