ADVERTISEMENT
OlahragaBolaKabupaten AgamSumatera Barat

Tuan Rumah Juarai Liga Sepak Bola Usia Dini KNPI Agam

142
×

Tuan Rumah Juarai Liga Sepak Bola Usia Dini KNPI Agam

Sebarkan artikel ini
Liga Sepak Bola Usia Dini Knpi Agam
Liga Sepak Bola Usia Dini KNPI Agam. (f/amc)

Lubuk Basung, Mjnews.id – Kabupaten Agam menasbihkan diri sebagai juara liga sepak bola usia dini yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat.

KNPI Soccer Team dari Kabupaten Agam menjadi pemuncak liga usia 10 tahun setelah menumbangkan Persigas dari Kabupaten Sijunjung.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Hasil akhir KNPI Soccer Team dari Kabupaten Agam juara pertama, disusul Persigas Sijunjung di posisi kedua,” ujar Ketua KNPI DPD Agam, Zulkhaidir, Senin (27/2/2023).

Baca Juga  Kunker ke Kabupaten Solok, Ketua Umum Dekranas Buka Pelatihan Peningkatan Kualitas UMKM Kriya

Sedangkan yang menjadi pemuncak liga U-12 tahun diraih tim Padang Tujuh Pasaman Barat. Tim Tunas Harapan asal Kabupaten Agam harus puas menjadi Runner Up.

“Untuk posisi ketiga masih bisa direbut tim tuan rumah yakni Tunas Muda,” sebutnya.

Zulkhaidir menyebut liga sepak bola usia dini yang digelar KNPI Agam ini melibatkan tim terbaik dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

“Turnamen diikuti tim kabupaten kota di Sumatera Barat diantaranya Agam, Pasaman barat, Lima Puluh Kota dan Sijunjung,” ungkapnya.

Baca Juga  Ini Saran IFMA untuk Kemajuan Prestasi Muaythai Indonesia

Diberitakan sebelumnya, Zulkhaidir mengatakan liga ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

“Ini juga dilakukan untuk mengajarkan sikap solidaritas dan kerjasama tim kepada anak-anak usia dini,” katanya.

Ditambahkan, selain solidaritas dan kerjasama, juga untuk memperluas wawasan dan skill serta memperkuat mental para pemain muda dalam berkompetisi.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News