OlahragaBolaSumatera Barat

Gubernur Mahyeldi Sambangi Atlet asal Sumbar di SEA Games Kamboja

351
×

Gubernur Mahyeldi Sambangi Atlet asal Sumbar di SEA Games Kamboja

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Sambangi Atlet asal Sumbar di SEA Games Kamboja
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama pelatih sepakbola Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri di SEA Games Kamboja. (f/ist)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah memberikan dukungan penuh kepada Atlet Sepakbola Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang sedang bertarung pada ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara SEA Games, pada 5-17 Mei di Kamboja.

Dukungan tersebut dibuktikan Mahyeldi dengan mendatangi langsung tempat penginapan atlet Timnas Indonesia di Phnom Penh Kamboja, Senin (1/5/2023).

Pada kesempatan itu, Mahyeldi bertemu dengan official, pelatih dan beberapa atlet Timnas Indonesia.

Pertemuan hari itu berlangsung cukup hangat. Mahyeldi mendengarkan bagaimana persiapan kontingen Timnas Indonesia dalam menyiapkan diri selama ini menghadapi SEA Games.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi juga memberikan motivasi kepada atlet, pelatih dan official agar memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara RI.

“Selamat bertanding. Mari berjuang semaksimal mungkin. Berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Raihlah prestasi yang terbaik agar dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” ucap Mahyeldi memberikan semangat.

Mahyeldi juga cukup bangga, karena pelatih dan official tim sepakbola yang berangkat ke Kamboja pada SEA Games tahun ini juga ada dari Sumbar. Sebut saja Indra Sjafri yang jadi pelatih sepakbola Timnas Indonesia U-22 saat ini. Juga ada Dr. Alex Alda Yudi yang juga dipercaya sebagai pelatih fisik atau physical fitness tim sepakbola.

Selain itu, pada SEA Games kali ini ada dua orang alet asal Sumatera Barat. Keduanya adalah Randa Riandesta dari cabang olahraga (cabor) gulat dan Muhammad Aviz dari dari cabor cricket.

Ada juga satu nama lain yakni Dzaki Fadlurrohman dari cabang olahraga Kun Bukator (cabang olahraga gabungan silat, gulat dan muaythai) yang tertulis atas nama atlet Sumatera Barat. Namun soal ini KONI Sumbar belum bisa memastikannya. Pasalnya, cabor Kun Bukator ini belum ada di Indonesia.

Perjuangan Timnas Sepakbola Indonesia sendiri di SEA Games tahun ini telah dimulai. Saat ini Timnas Indonesia menduduki urutan kedua di klasemen Grup A. Pasukan Indra Sjafri turun ke posisi dua setelah tuan rumah pesta gol ke gawang Timor Leste.

Pada laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Sabtu (29/4) malam WIB, Kamboja sukses meraih kemenangan 4-0. Gol datang dari Chou Sinti (’38, 45+3), Rotana Sor (’75), dan Lim Pisoth (’82).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina. Ketiga gol kemenangan Indonesia dicipatakan oleh Irfan Jauhari (dua gol) dan Muhammad Fajar Fathur Rahman (’90+1).

Selain mengirimkan Timnas Indonesia U-22, pada SEA Games Kamboja 2023 ini Indonesia secara keseluruhan mengirimkan 599 atlet terbaiknya. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo optimis Indonesia mampu mempertahankan peringkat tiga dengan mengirim 599 atlet Indonesia ke SEA Games pada 5-17 Mei mendatang.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600