ADVERTISEMENT
OlahragaBolaParlemen

Uni Irma ke Erick Thohir Usai Bawa Timnas Raih Medali Emas di SEA Games: Dia Itu Etho!

209
×

Uni Irma ke Erick Thohir Usai Bawa Timnas Raih Medali Emas di SEA Games: Dia Itu Etho!

Sebarkan artikel ini
Irma Suryani Chaniago
Irma Suryani Chaniago. (f/ist)

Mjnews.id – Politikus NasDem, Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kerja dari Erick Thohir dalam kesuksesan Timnas Indonesia U-22 dalam merebut medali emas di ajang cabang sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja.

Wanita akrab disapa Uni Irma ini bilang, tangan dingin Erick Thohir adalah buah dari keikhlasan beliau dalam memegang amanah.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Erick adalah sosok humble mau mendengar dan tau bagaimana menghargai tim, itu kunci keberhasilan,” kata Irma kepada wartawan, Sabtu 20 Mei 2023.

Irma yang duduk di Komisi IX DPR RI ini lalu menyebut Erick Thohir dengan Etho, artinya adalah sosok yang tahu menghargai jasa orang lain, tau menghargai amanah rakyat dan bertanggungjawab dengan amanah tersebut.

Baca Juga  Final Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Unggul 2-0 Atas Thailand di Babak Pertama

“Bagi saya Etho adalah salah satu calon pemimpin masa depan yang bukan saja piawai berbisnis, tapi juga piawai menjaga Amanah dan bertanggung jawab terhadap amanah tersebut dengan prestasi!,” tegas legislator dapil Sumsel II ini.

Sebelum memegang jabatan PSSI membuahkan hasil, Irma menjelaskan jika bekas bos Inter Milan ini selalu amanah dalam segala posisi diberikannya.

Pertama ketika diminta menjadi kapten pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 dan hasilnya Jokowi melenggang ke kursi presiden untuk kedua kalinya.

Baca Juga  Luar Biasa! Tim Sepak Bola Sumbar Boyong Medali Emas Porwil Sumatera XI

Kedua, ketika diberi amanah sebagai menteri BUMN. Saat Covid-19, beliau berhasil mendapatkan vaksin ditengah seluruh negara berebut untuk membeli dan memborong vaksin. Lalu ketika rata rata semua menteri bersikap melindungi institusinya dari perbuatan tercela oknum managementnya korupsi, Erick Thohir malah melaporkan oknum tersebut ke pihak berwajib dan melakukan bersih-bersih BUMN.

“Itu artinya, semua dipegang Erick Thohir Insya Allah selalu bermaslahat, Bravo Erick Thohir!,” tandas Irma.

(*/eki)

Kami Hadir di Google News